Pria Ngaku ASN Babak Belur Usai Tertangkap Curi Motor Warga

Senin, 28 September 2020 - 20:23 WIB
loading...
Pria Ngaku ASN Babak Belur Usai Tertangkap Curi Motor Warga
Pelaku pencurian kendaraan bermotor di Makassar diamankan usai dihakimi massa. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Andi Parawansyah (40), nyaris menjemput maut di tangan warga yang memergokinya tengah memakai sepeda motor diduga hasil curian. Beruntung, Pria yang mengaku sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Perhubungan Kabupaten Bone itu lebih dulu diamankan polisi dari amukan massa.

Parawansyah tepergok melakukan dugaan tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Jalan Sukaria, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Senin (28/9), sekira pukul 16.30 Wita. Motor merek Yamaha Fino berwarna coklat merupakan milik seorang wanita bernama Isnaeni, warga setempat.



Kanit Reskrim Polsek Panakkukang Iptu Iqbal Usman mengatakan, saat diinterogasi oleh pihaknya, Parawansyah mengaku sebagai aparatur sipil negara (ASN), pelaku berasal dari Kabupaten Bone yang menetap kurang lebih sebulan di Makassar.

"Pengakuannya begitu, (ASN) di Bone, pelaku sudah kurang lebih sebulan berada di Makassar karena ada masalah keluarga di tempat asalnya. Dia tinggalkan pekerjaan juga. Di sini melakukan tindak pidana curanmor," kata Iqbal.

Nahasnya, lingkungan tempat Parawansyah mencuri merupakan pemukiman padat penduduk. Korban yang kebetulan lupa mengambil kunci motornya , dianggap pelaku sebagai kesempatan untuk berbuat jahat.

Apesnya, pria yang ngaku ASN itu belum tahu kawasan sekitar, sehingga ketika menggunakan motor, hanya berputar-putar di daerah sekitar Jalan Sukaria. Korban yang mencari motornya kemudian melihat Parawansyah.

"Korban teriak, mengundang perhatian warga. Dikepung lah. Baru dihakimi massa. Ada warga yang lapor soal kasus pencurian tersebut, lalu Tim Resmob Polsek Panakkukang menuju ke lokasi dan mengamankan pelaku dari amukan massa. Babak belur tadi," jelas Iqbal.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1418 seconds (0.1#10.140)