TOPIK TERPOPULER

Pria Ngaku ASN Babak Belur Usai Tertangkap Curi Motor Warga

Faisal Mustafa
Pria Ngaku ASN Babak Belur Usai Tertangkap Curi Motor Warga
Pelaku pencurian kendaraan bermotor di Makassar diamankan usai dihakimi massa. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Andi Parawansyah (40), nyaris menjemput maut di tangan warga yang memergokinya tengah memakai sepeda motor diduga hasil curian. Beruntung, Pria yang mengaku sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Perhubungan Kabupaten Bone itu lebih dulu diamankan polisi dari amukan massa.

Parawansyah tepergok melakukan dugaan tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Jalan Sukaria, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Senin (28/9), sekira pukul 16.30 Wita. Motor merek Yamaha Fino berwarna coklat merupakan milik seorang wanita bernama Isnaeni, warga setempat.

Baca Juga: Terjun ke Sungai, Pelaku Curanmor di OKI Babak Belur Diamuk Warga

Kanit Reskrim Polsek Panakkukang Iptu Iqbal Usman mengatakan, saat diinterogasi oleh pihaknya, Parawansyah mengaku sebagai aparatur sipil negara (ASN), pelaku berasal dari Kabupaten Bone yang menetap kurang lebih sebulan di Makassar.

"Pengakuannya begitu, (ASN) di Bone, pelaku sudah kurang lebih sebulan berada di Makassar karena ada masalah keluarga di tempat asalnya. Dia tinggalkan pekerjaan juga. Di sini melakukan tindak pidana curanmor," kata Iqbal.

Nahasnya, lingkungan tempat Parawansyah mencuri merupakan pemukiman padat penduduk. Korban yang kebetulan lupa mengambil kunci motornya, dianggap pelaku sebagai kesempatan untuk berbuat jahat.

Apesnya, pria yang ngaku ASN itu belum tahu kawasan sekitar, sehingga ketika menggunakan motor, hanya berputar-putar di daerah sekitar Jalan Sukaria. Korban yang mencari motornya kemudian melihat Parawansyah.

"Korban teriak, mengundang perhatian warga. Dikepung lah. Baru dihakimi massa. Ada warga yang lapor soal kasus pencurian tersebut, lalu Tim Resmob Polsek Panakkukang menuju ke lokasi dan mengamankan pelaku dari amukan massa. Babak belur tadi," jelas Iqbal.

Baca Juga: Oknum Karyawan Dealer Motor Terlibat Curanmor di Sidrap



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!