alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dituding Terima Suap, Ketua PN Malili Akan Laporkan OKP ke Polisi

Fitra Budin
Dituding Terima Suap, Ketua PN Malili Akan Laporkan OKP ke Polisi
Ketua Pengadilan Negeri (PN) Malili Khairul. Foto: Istimewa

LUWU TIMUR - Tidak terima lembaganya dituding telah menerima uang suap dari kasus sengketa tanah yang terjadi beberapa tahun lalu, Ketua Pengadilan Negri Luwu Timur akan melaporkan Organisasi Kepemudaan (OKP) ke Mapolres Luwu Timur, Besok Selasa (11/12/18).

"Kami tak terima lembaga, bahkan harkat dan pribadi kami disebut sebagai koruptor, kami akan laporkan ke mapolres besok, (selasa 11 Desember 2018)," kata Ketua Pengadilan Negeri (PN) Malili Khairul, Senin (10/12/18).

Dijelaskan Khairul, pada Hari Minggu (09/12/18), ada beberapa pihak yang mendiskreditkan profesi hakim sebagai profesi yang mulia, dan menuduhkan hal-hal yang tidak jelas dasarnya.



"Tentu dengan menjaga marwah peradilan pihak-pihak ini harus dilaporkan kepada pihak yang berwajib, untuk diproses hukum terkait tindakannya," tuturnya.

Akibat hal itu, kata Khairul, pihak hakim di PN Malili sangat keberatan tentang hal tersebut.

"Pengadilan wajib dihormati tidak dengan seenaknya menuduh hakim perbuatan yang ternyata itu hanya isu oleh segelintir orang yang mungkin saja banyak kepentingannya di pengadilan karena tidak terakomodir, sehingga berusaha menjelekkan profesi hakim," ungkapnya.

Selama ini, memang PN Malili terkesan tegas dan tidak pandang bulu bagi pelaku kejahatan, sehingga ada beberapa orang tidak senang.

"Kami melaporkan tidakan orang tersebut agar pihak kepolisian menindaklnjuti dengan proses hukum sesui aturan yang berlaku," katanya.

Ia mengatakan, dengan pelaporan ini, menjadi sarana edukasi bagi masyarkat agar menjaga diri degan tidak gampang menyebar fitnah.

Bahkan, sebut Khairul ada orang tertentu melalui media facebook juga menuduh terkesan menghina dirinya sebagai ketua PN Malili.

"Kami sudah kerja dengan niat baik kok dengan gampangnya menyatakan hakim PN malili koruptor, atas hal itu kami akan laporkan pihak-pihak tersebut Wibawa pengadilan harus dijaga," kuncinya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook