PT Vale Serahkan 30.000 Rapid Test ke Gubernur Sulsel

Selasa, 05 Mei 2020 - 17:21 WIB
loading...
PT Vale Serahkan 30.000 Rapid Test ke Gubernur Sulsel
Direktur Supply Chain Management PT Vale Indonesia, Tbk, Muhammad Asril saat memberikan langsung bantuan penanganan COVID-19 ke Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Komitmen PT Vale Indonesia Tbk, untuk senantiasa ambil bagian dalam membantu Pemerintah Provinsi Sulsel dalam mencegah mewabahnya pandemi COVID-19 kembali diwujudkan.

Salah satunya dengan menyerahkan bantuan alat medis yang dapat dimanfaatkan oleh sejumlah rumah sakit penanganan COVID-19 di daerah ini.

Bantuan tersebut diserahkan Direktur Supply Chain Management PT Vale Indonesia, Tbk, Muhammad Asril yang diterima langsung Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, di rumah jabatan gubernur, Selasa (5/05/2020).

Direktur Supply Chain Management PT Vale Indonesia, Muhammad Asril menjelaskan, bantuan yang diserahkan berupa rapid test sebanyak 30.000 pieces (pcs), Surgical mask sebanyak 9.100 pieces, N95 mask sebanyak 3.000 pcs, handgloves sebanyak 10.880 pcs, face shield sebanyak 500 pcs, coverall clothes/hazmat sebanyak 5000 pcs (50 ball), alcohol swab sebanyak 30.000 pcs dan lancet blood 30.000 pcs.

“Bantuan yang diberikan ini bukan untuk pertama kalinya, tapi sebelumnya kami sudah menyerahkan bantuan langsung ke Gugus Covid-19 seperti bantuan ambulans dan beberapa bantuan ke pemerintah daerah dimana operasional Vale berada,” ujarnya.

Dia menjelaskan, total bantuan yang diberikan lebih dari Rp10 miliar yang tentunya diharapkan dapat membantu pemerintah dalam menekan penyebaran penyakit Covid-19 ini, apalagi nantinya bantuan ini akan diberikan ke sejumlah rumah sakit yang fokus menangani hal tersebut.

“Kami berharap bagaimana penyakit ini bisa segera berakhir, dan dapat membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran penyakit tersebut. Meski, tidak bisa dipastikan bantuan ini bukan jaminan jika penyakit bisa segera sembuh. Tapi ini sebagai wujud rasa kebersamaan seluruh elemen dan bersama pemerintah menekan penyebaran pandemic covid-19,” harapnya.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengapresiasi donasi yang diberikan oleh PT Vale dan sejumlah pihak lainnya yang telah membantu.

Donasi ini kata dia, tentunya semakin membantu pemerintah dalam menghemat biaya yang sebelumnya sudah dianggarkan di APBD. Dan membantu rumah sakit dalam melakukan percepatan penyembuhan pasien COVID-19.

“Apresiasi pemerintah provinsi pada seluruh pihak yang telah memberikan bantuannya, termasuk PT Vale yang memberikan bantuan alat kesehatan hari ini. Tentu ini sangat membantu kebutuhan rumah sakit, dalam menekan epicentrum penyebaran penyakit covid-19,” paparnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0893 seconds (0.1#10.140)