TOPIK TERPOPULER

Mikel Arteta Akui Banyak Keunggulan Liverpool dari Arsenal

Agus Nyomba
Mikel Arteta Akui Banyak Keunggulan Liverpool dari Arsenal
Pelatih Arsenal Mikel Arteta. Foto: Istimewa

LONDON - Pelatih Kepala Arsenal Mikel Arteta mengakui keunggulan Liverpool dibeberapa aspek usai dikalahkan dengan skor 3-1 pada lanjutan Liga Premier Inggris, Selasa, (29/09/2020) dini hari.

Hasil tersebut membuat Arsenal harus memperbaiki diri agar mereka dapat bersaing dengan klub elit di kasta tertinggi sepak bola Inggris tersebut.

Baca Juga: Pesan Terselubung Dibalik Kemenangan Liverpool atas Arsenal



Arsenal memimpin dengan upaya pertama mereka tepat sasaran - dan hanya dengan sentuhan kedua bola mereka di kotak lawan - tetapi segera isamakan oleh juara Liga Premier.

Sadio Mane menyamakan kedudukan 147 detik kemudian dan Andy Robertson, yang bersalah atas gol pembuka Alexandre Lacazette, membuat The Reds unggul sebelum pemain baru Diogo Jota menyegel poin di akhir pertandingan.

Arteta menerima pasukan Jurgen Klopp adalah tim yang jauh lebih baik dalam pertarungan terakhir ini.

"Kami berada dalam permainan untuk sebagian besar darinya. Kenyataannya adalah mereka lebih unggul dari kami dalam banyak aspek. Anda bisa melihat itu ada beberapa fase," katanya kepada Sky Sports.

"Saya sangat senang dengan cara tim bersaing dan terus percaya. Ini adalah standar yang harus kami capai. Kami berada dalam perjalanan yang berbeda. Mereka telah bersama selama lima tahun, kami baru mengalami beberapa bulan," katanya.

Pada laga tersebut penyerang Arsenal Lacazette menyia-nyiakan kesempatan gemilang untuk menjadikannya 2-2 di babak kedua, gagal menyalip bola melewati Alisson saat diteruskan ke gawang.

Itu terbukti kehilangan yang mahal karena Jota, yang baru berada di lapangan selama delapan menit, melakukan debutnya di liga untuk klub untuk memberi kekalahan pertama musim ini untuk Arsenal.

Baca Juga: Rekor 30 Gol Liverpool Lawan Arsenal di Bawah Asuhan Klopp

"Saya merasa kami akan memiliki peluang di babak kedua," kata Arteta.

"Kami mungkin memiliki peluang terbaik dalam pertandingan itu. Anda harus memasukkan mereka ke dalam gawang ketika Anda memiliki peluang melawan mereka. Kami memiliki jalan panjang dalam banyak hal," tandasnya.

Lacazette telah mencetak gol di masing-masing tiga pertandingan liga pembukaan Arsenal dan Arteta memuji pemain internasional Prancis itu atas penampilannya di Merseyside.

“Jelas dia memiliki peluang terbaik dalam permainan untuk menjadikannya 2-2 dan sekali lagi menempatkan kami pada posisi yang sangat kuat,” manajer Arsenal menambahkan pada konferensi pers pasca pertandingan.

"Tapi dia memiliki permainan yang hebat, menampilkan performa yang luar biasa lagi dan saya senang dengannya. Mereka semua ingin menang. Ini yang saya suka, pola pikir tim. Mereka ingin pergi ke tempat mana pun dan mereka ingin melakukannya," katanya.



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!