CSR Perusahaan Ini Bagikan Telur ke Warga Maros Terdampak COVID-19

Selasa, 29 September 2020 - 12:37 WIB
loading...
CSR Perusahaan Ini Bagikan Telur ke Warga Maros Terdampak COVID-19
Charoem Pokphand Foundation Indonesia (CPFI) melalui PT Satwa Utama Raya Maros membantu warga dengan menyalurkan CSR berupa telur ke 11 kecamatan di Maros. Foto: Sindonews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Sejumlah perusahaan berbagai bidang di Provinsi Sulsel, turut membantu warga yang terdampak pada masa pandemi COVID-19 termasuk di Kabupaten Maros.

Charoem Pokphand Foundation Indonesia (CPFI) melalui PT Satwa Utama Raya Maros turut serta membantu warga dengan menyalurkan CSR berupa telur ke 11 kecamatan di Maros.



PGA Area PT Satwa Utama Raya Sulawesi dan Papua, Nyoto Prayitno menuturkan, penyaluran CSR berupa 4.980 rak telur ini sebagai wujud kepedulian terhadap sesama manusia.

Charoen Pokphand Foundation Indonesia (CPFI) kata dia, melakukan kegiatan CSR berupa pembagian bantuan kepada masyarakat prasejahtera yang ada di 11 kecamatan di Maros. Bantuan CSR ini berupa telur sebanyak 146.700 butir kepada 1.630 KK masyarakat prasejahtera yang sangat terdampak COVID-19 di 77 Desa/ Kelurahan, 11 Kecamatan di Kabupaten Maros.

"11 kecamatan ini yang kami pilih karena ini yang bisa kami jangkau. Sementara tiga kecamatan lainnya, kami mohon maaf, tidak bisa kami jangkau," jelasnya.

Dia berharap, dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat prasejahtera yang ada di Maros selama masa pandemi ini. Dalam pembagian CSR ini, PT Charoen Pokphand Foundation Indonesia menggandeng Kodim 1422/Maros untuk penyalurannya ke warga di 11 kecamatan tersebut. Kegiatan CSR ini dilaksanakan dengan bekerja sama Kodim 1422/Maros dan Dinas Pertanian Kabupaten Maros.

"Kita melibatkan TNI di samping itu juga Kodim 1422/Maros, karena mereka juga sebagai salah satu unsur Satgas Penanganan COVID-19 di Maros. TNI aktif mengkampanyekan dan mengajak seluruh Elemen masyarakat melalui para kades/lurah menerapkan dan memberi contoh teladan dalam melaksanakan protokol kesehatan dari pemerintah," jelasnya.



Nyoto menjelaskan, pembagian CSR dari perusahaannya itu dilakukan hampir setiap pekan. Bukan hanya kepada masyarakat prasejahtera, tapi juga kepada tenaga kesehatan dan garda terdepan dalam penanganan COVID-19 .

Sementara itu Komandan Kodim 1422 Letkol Inf Budi Rahman menambahkan, pembagian CSR PT Satwa Utama raya ini diputuskan akan menjadi bantuan sosial dalam skala massif, dalam rangka HUT TNI.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1074 seconds (0.1#10.140)