Pandemi Covid-19, Askar-Pipink Masifkan Gerakan Peduli Tetangga

Rabu, 15 April 2020 - 14:14 WIB
loading...
Pandemi Covid-19, Askar-Pipink Masifkan Gerakan Peduli Tetangga
Bakal pasangan kandidat di Pilkada Bulukumba Askar-Pipink mempelopori dan kini memasifkan Gerakan Peduli Tetangga di tengah pandemi corona. Foto/Istimewa
A A A
BULUKUMBA - Sikap yang patut diapresiasi kembali ditunjukkan bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada Bulukumba, Askar HL-Arum Spink (Askar-Pipink). Semenjak penyebaran wabah virus corona alias covid-19 masuk di Indonesia, terutama di Sulsel, politikus PPP dan Nasdem ini memilih menghentikan sementara agenda sosialisasi politiknya.

Askar-Pipink mengalihkan perhatiannya membantu warga dari ancaman dan dampak dari virus yang mematikan itu. Keduanya berpencar menyalurkan bantuan kemanusiaan, seperti membagikan paket sembako ke kaum duafa, masker dan hand sanitizer. Selaain itu, mereka juga sepakat mendorong dan mendeklarasikan gerakan peduli tetangga.

Di sela-sela syukuran milad Haji Askar ke-42, Selasa (14/4) kemarin, Askar-Pipink yang menggelar silaturahmi secara terbatas dan menerapkan standar pencegahan dengan saling menjaga jarak, mereka terpanggil mempelopori dan memasifkan gerakan peduli tetangga.

Askar mengatakan gerakan tersebut dinilai sangat penting karena bisa menjadi salah satu cara mengatasi dampak atau efek yang ditimbulkan dari masa pandemi covid-19.

“Jika tetangga kita sakit, maka kepedulian segera ditunjukkan. Misal menghubungi tenaga medis, memberikan bantuan dan hal-hal efek negatif terkait virus covid-19 yang bisa segera diantisipasi,” terang Askar, Rabu (15/4/2020).

Menurut dia, imbauan pemerintah agar tinggal di rumah tak boleh memutus silaturahmi atau mengurangi kepedulian kita terhadap tetangga. Justru di masa-masa sekarang, lanjut dia, saling membantu, saling menguatkan dan saling menolong sangat dibutuhkan.

Senada disampaikan Pipink. Anggota DPRD Sulsel dua periode ini mengurai bahwa selain korban jiwa yang menjadi kekhawatiran terbesar dari covid-19. Juga ancaman krisis pangan yang harus disiapkan antisipasinya. Dan gerakan peduli tetangga adalah salah satu solusinya.

“Kalau kita peduli kepada tetangga, saya yakin tak ada yang kelaparan dan tak bisa makan. Kami yakin, jika gerakan ini dimassifkan, maka ketakutan atau kekhawatiran kita soal krisis pangan, kita bisa atasi bersama,” sebut eks Sekretaris DPW Partai Nasdem Sulsel ini.

Atas kepedulian itu, baik Askar maupun Pipink berkomitmen untuk menggerakkan jejaringnya demi mensosialisaikan gerakan peduli tetangga ini sebagai kontribusi aktif dalam membantu pemerintah dan warga menangani covid-19.

Selain itu, keduanya juga bersepakat akan terus meningkatkan kepedulian ke masyarakat Bulukumba di tengah penyebaran wabah Corona. Sejumlah program kemanusiaan telah disiapkan, seperti pembagian APD dan bahan makanan kepada masyarakat yang terkena dampak langsung, maupun ke warga yang tergolong miskin.

Berdasarkan pantauan, di syukuran yang digelar secara terbatas ini, ikut dihadiri anggota Fraksi PPP dan Fraksi Partai Nasdem DPRD Bulukumba. Para wakil rakyat tersebut, sangat mendukung penuh gerakan peduli tetangga ini.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1986 seconds (0.1#10.140)