Dinkes Makassar Target 288 Spesimen saat Swab Test di Bontoala

Selasa, 29 September 2020 - 13:35 WIB
loading...
Dinkes Makassar Target 288 Spesimen saat Swab Test di Bontoala
Sejumlah warga mengikuti tes swab secara massal dan gratis di Halaman Masjid Almarka Al Islami, Makassar. Foto: Sindonews/Muchtamir Zaide
A A A
MAKASSAR - Pemeriksaan swab test massal di kecamatan terus berlanjut. Kali ini, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar melaksanakan swab massal di Kecamatan Bontoala, Selasa (29/9/2020).

Swab test secara gratis ini berlangsung di Pelataran Parkir Selatan Masjid Al-Markaz Al-Islami sejak pukul 08.00 pagi tadi.



Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar , Naisyah Tun Azikin mengatakan, Kecamatan Bontoala merupakan kecamatan kelima dari sembilan kecamatan yang akan melakukan swab test massal.

"Khusus di Bontoala kita target 288 spesimen," singkat Naisyah.

Penentuan target sasaran yang akan diperiksa, kata Naisyah merujuk pada jumlah kasus positif di wilayah itu hanya pada bulan Agustus dan September. Selain swab biasa Dinkes juga menyiapkan mobil PCR untuk warga yang ingin di swab . Hasilnya bisa diketahui hari itu juga.

Spesimen yang dikumpulkan hari ini selanjutnya akan dikirim ke laboratorium RS Universitas Hasanuddin dan Balai Besar Laboratorium Kesehatan Makassar (BBLKM) bekerjasama dengan Tim Gugus Tugas COVID-19 Sulsel.

"Kita tinggal tunggu hasilnya dari uji labiratorium, dua sampai tiga hari ke depan, karena kan disana bukan cuma dari Kota Makassar yang diperiksa tapi semua daerah," tuturnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3385 seconds (0.1#10.140)