Pertamina Tambah Tiga Outlet Pertamax Turbo Baru di Takalar

Selasa, 29 September 2020 - 14:25 WIB
loading...
Pertamina Tambah Tiga Outlet Pertamax Turbo Baru di Takalar
PT Pertamina menambah 3 outlet penyedia Pertamax Turbo di Kabupaten Takalar. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Tingginya permintaan masyarakat akan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang berkualitas, membuat Pertamina tambah outlet penyedia Pertamax Turbo di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan pada Senin, (28/09/2020).

Dengan adanya outlet tersebut, masyarakat Kabupaten Takalar sudah bisa menikmati BBM dengan Research Octane Number (RON) 98.



Ketiga outlet baru Pertamax Turbo tersebut berada di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 74.92202 Kalabirang dengan kapasitas 20 Kilo Liter (KL), SPBU 74.92243 Kalampa dengan kapasitas 15 KL, dan SPBU 74.92247 Panaikang dengan kapasitas 15 KL. Pasokan Pertamax Turbo tersebut nantinya akan didatangkan dari Integrated Terminal Makassar.

Secara resmi, penyaluran perdana Pertamax Turbo di SPBU 74.92202 Kalabirang dihadiri oleh Sales Area Manager (SAM) Retail Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara (Sulseltra), Addieb Arselan, Sales Branch Manager (SBM) Rayon III Sulseltra, Devian Faris Hidayat, dan jajaran Dewan Pimpinan Cabang (DPC) I Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas).

Unit Manager Communication dan CSR PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VII Laode Syarifuddin Mursali, menjelaskan bahwa penambahan outlet Pertamax Turbo di Kabupaten Takalar ini adalah untuk menjawab tingginya kebutuhan masyarakat akan BBM berkualitas.

"Rata-rata konsumsi Pertamax Turbo di Kabupaten Takalar adalah sebesar 1 KL/hari," jelasnya.

Pertamax Turbo merupakan produk fuel terbaik Pertamina dengan RON 98 dan dilengkapi dengan Ignition Boost Formula (IBF) yang dapat membuat mesin lebih responsif serta meningkatkan akselerasi dan performa mesin kendaraan.

Pertamax Turbo juga diklaim sebagai BBM yang ramah lingkungan disebabkan karena emisi gas buang dengan kadar karbon yang rendah. Kadar sulfur Pertamax Turbo saat ini maksimal di angka 50 part per million (ppm) atau setara dengan standar Euro 4.



Sebelumnya, Kabupaten Takalar telah mempunyai dua outlet penyedia Pertamax Turbo, yaitu SPBU 74.92204 Kalongkong dengan kapasitas 20 KL dan SPBU 74.92205 Boddia dengan kapasitas 5 KL. Penambahan ini membuat Kabupaten Takalar sekarang telah mempunyai 5 outlet penyedia Pertamax Turbo dengan total kapasitas mencapai 75 KL.

Diharapkan dengan penambahan outlet dan pasokan Pertamax Turbo di Kabupaten Takalar, bisa menjawab ketertarikan masyarakat yang semakin tinggi terhadap produk unggulan Pertamina ini.

"Pada kesempatan ini kami juga ingin mengajak komunitas otomotif dan masyarakat lainnya untuk mencoba kehandalan Pertamax Turbo terhadap performa kendaraan," pungkas Laode.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1396 seconds (0.1#10.140)