Peserta Lolos CPNS Formasi 2019 Diumumkan Awal Oktober

Selasa, 29 September 2020 - 16:31 WIB
loading...
Peserta Lolos CPNS Formasi 2019 Diumumkan Awal Oktober
Kepala BKPSDMD Parepare, Gustam Kasim. Foto: SINDOnews/Darwiaty Dalle
A A A
PAREPARE - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Parepare masih melakukan perumusan hasil seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetisi bidang (SKB) untuk menentukan CPNS 2019 yang lulus.

Kepala BKPSDMD Parepare, Gustam Kasim menegaskan, capaian skor SKB yang diikuti 412 peserta belum lama ini, bukan hasil akhir yang menentukan lulusnya peserta sebagai CPNS. Karena kata dia, kelulusan ditentukan berdasakan rumusan capaian nilai SKB dan SKD seluruh peserta. Perbandingannya, kata dia 60:40.



"Capaian skor SKB 60% dan SKD 40%. Hasil hitungan itulah nantinya yang akan menentukan kelulusan peserta," jelasnya.

Rencananya kata Gustam, nama-nama peserta yang lulus akan diumumkan pihaknya paling lambat awal Oktober mendatang. Selanjutnya, mereka yang telah dinyatakan lulus, melakukan pemenuhan administrasi dengan melengkapi semua dokumen yang dipersyaratkan untuk diangkat jadi CPNS.

"Kita juga masih menunggu hasil SKB di luar Sulsel. Karena ada 12 peserta dari ratusan orang, yang mengikuti SKB di luar Sulsel. Salah satunya dari Yogjakarta. Karena di kondisi pandemi , peserta yang berada di luar provinsi, boleh mengikuti SKB di regional wilayah tinggal," paparnya.



Gustam menambahkan, tidak semua formasi yang dibuka pihaknya memenuhi kuota yang ada. Dari 163 formasi yang dibuka pemkot Parepare melalui BKPSDMD, katanya, SKB formasi ahli bedah mulut yang tidak terpenuhi.

"Tidak ada pendaftarnya," tandasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1500 seconds (0.1#10.140)