Relawan MDMC Unismuh Kembali ke Makassar Usai Tugas di Lokasi Banjir Lutra

Selasa, 29 September 2020 - 16:54 WIB
loading...
Relawan MDMC Unismuh Kembali ke Makassar Usai Tugas di Lokasi Banjir Lutra
Pjs Bupati Luwu Utara, Iqbal Suhaeb. Foto: Humas pemkab Luwu Utara
A A A
LUWU UTARA - Pjs Bupati Luwu Utara (Lutra) , Iqbal Suhaeb melepas puluhan relawan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Unismuh Makassar untuk penanganan pascabencana banjir bandang Lutra, Selasa (29/9/2020). Pelepasan relawan dilakukan di pelataran Taman Kota Masamba.



Seperti diketahui, Taman Kota Masamba menjadi salah satu fasilitas publik atau area yang terdampak bencana banjir bandang yang terjadi pada Senin 13 Juli 2020 lalu di Kabupaten Lutra. Selanjutnya para relawan MDMC ini akan kembali ke kota Makassar.

Dalam sambutannya, Iqbal mengucapkan terima kasih kepada MDMC Unismuh Makassar atas bantuannya kepada korban bencana sehingga mampu bangkit usai ditimpa musibah banjir bandang.

“MDMC hadir memberi bantuan psikososial. Ini tentu sebagai upaya bagaimana para korban bisa punya semangat lagi,” kata Iqbal.



Ia berharap, segala bantuan yang telah diberikan MDMC mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT. “Semoga yang kita lakukan bisa bermanfaat bagi masyarakat kita," ujarnya.

Turut hadir Kalaksa BPBD Muslim Muchtar, Kasatpol PP Asyir Suhaeb, serta kader Muhammadiyah Lutra, Akhmad Ridha.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1822 seconds (0.1#10.140)