PSSI Enrekang Yakin Gasma Tampil Baik di Liga 3 Indonesia

Selasa, 29 September 2020 - 17:42 WIB
loading...
PSSI Enrekang Yakin Gasma Tampil Baik di Liga 3 Indonesia
Liga 3 Indonesia. Foto: Ilustrasi/Istimewa
A A A
ENREKANG - Ketua Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Kabupaten Enrekang, Mitra Fachruddin optimistis, Gabungan Sepak bola Massenrempulu (Gasma) Enrekang tampil baik di kompetisi Liga 3 Indonesia.

Optimisme itu didasari atas hasil positif Gasma dalam tiga laga uji coba. Masing-masing saat menghadapi tim yang diisi penggawa PSM Makassar , salah satunya Rizky Pellu, dengan kemenangan 3-2, lalu hasi seri dengan skor 0-0 saat berhadapan dengan Persim Maros dan BPD Sulsel.



"Tentunya ini hasil pertandingan yang sangat baik, meski hanya sekali menang dan dua imbang di laga uji coba. Namun tim yang tidak terkalahkan menjadi bekal yang baik menuju perhelatan Liga 3 Indonesia. Optimis kita akan melaju lebih jauh, bersama kita beri dukungan," ujar Mitra, Selasa (29/9/2020).

Mitra yang juga anggota DPR RI ini mengaku bangga dengan materi Gasma Enrekang. Di mana para pemainnya merupakan pemuda asli Bumi Massenrempulu, julukan Enrekang. Tentunya kata Mitra, keadaan ini menjadi amunisi berharga masa depan dengan lahirnya banyak pemain-pemain berbakat dari kampung halaman sendiri.



"Nakhoda tim sekarang memang lebih fokus melatih pemain lokal, karena alasan jangka panjang kita akan memiliki tim solid putra daerah yang mampu berbicara banyak di liga-liga Indonesia. Saya sangat mendukung," tambah Mitra.

Sekadar diketahui, skuad Gasma Enrekang terbentuk dari hasil seleksi ratusan calon pemain dari 12 kecamatan yang ada di Enrekang.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1764 seconds (0.1#10.140)