Pasar Mobil di Luwu Raya Membaik, Daihatsu Yakin Target Penjualan Tercapai

Selasa, 29 September 2020 - 18:31 WIB
loading...
Pasar Mobil di Luwu Raya Membaik, Daihatsu Yakin Target Penjualan Tercapai
Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, melakukan peletakan batu pertama pembangunan dealer resmi Daihatsu PT. Makassar Raya Motor Cabang Palopo yang bertempat di Jalan Andi Kambo No. 113 Kota Palopo.(Chaeruddin)
A A A
PALOPO - PT Makassar Raya Motor Cabang Palopo optimistis target penjualan mobil Daihatsu mereka tahun ini tercapai, sekalipun Indonesia saat ini tengah diterjang pandemi COVID-19 . Optimisme itu ditunjang kondisi pasar mobil di Luwu Raya yang dalam dua bulan terakhir membaik.

"April hingga Juli memang berdampak sekali, bahkan menyentuh angka 50% penurunan penjualan kami. Alhamdulillah, dua bulan terakhir, Agustus dan September pasar mobil di Luwu Raya sudah sangat baik, bahkan kami over target bulanan," ujar Kepala Cabang PT. Makassar Raya Motor Cabang Palopo, Sudarmansyah Umar, Selasa (28/9/2020).



Sudarmansyah menyebutkan, rata-rata target cabang PT Makassar Raya Motor yang merupakan dealer resmi Daihatsu , sebanyak 25 unit per bulan. "Alhamdulillah, dua bulan terakhir sudah 100% dan khusus bulan September sudah over target sampai 40 unit," sebutnya.

Adapun target tahunan sebanyak 300 unit. Sampai September tahun ini, sudah terjual 182 unit. Dengan melihat kondisi pasar mobil di bulan Agustus dan September, Sudarmansyah berkeyakinan bisa mencapai target 300 unit penjualan hingga Desember nanti.

Adapun penjualan terlaris Daihatsu yakni jenis Grandmax pickupz Sigra dan Terrios. "Yang membuat kami bertahan, pertama harga terjangkau, kemudian suku cadang mudah didapat dan irit BBM," ujarnya.

Untuk diketahui, Wali Kota Palopo , HM Judas Amir melakukan peletakan batu pertama pembangunan dealer resmi Daihatsu PT Makassar Raya Motor Cabang Palopo di Jalan Andi Kambo No. 113 Kota Palopo.

"Dengan adanya usaha di Kota Palopo ini, tentu akan mendatangkan manfaat yang besar terutama untuk pemerintah kota Palopo ," kata Judas, Senin (28/9/2020).

"Seperti misalnya orang di sekitar tana Luwu jika ingin membeli mobil tidak ke Makassar lagi, karena di Kota Palopo telah tersedia. Dan setelah pembangunan ke depan kita bersama-sama kembali menghadiri peresmiannya," lanjutnya.



Wali Kota pun meminta kepada setiap orang agar tidak segan menyampaikan saran dan masukan demi kemajuan Kota Palopo.

Di acara peletakan batu pertama tersebut, PT Makassar Raya Motor Cabang Palopo juga menyerahkan secara simbolis kendaraan operasional kepada pemerintah Kota Palopo.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5208 seconds (0.1#10.140)