Di Depan Albertus Patarru, Petani Kopi Mengeluh Harga Kopi Anjlok

Selasa, 29 September 2020 - 20:16 WIB
loading...
Di Depan Albertus Patarru, Petani Kopi Mengeluh Harga Kopi Anjlok
Calon bupati Kabupaten Tana Toraja nomor urut 3, Albertus Patarru saat bertemu petani kopi di Desa Bolokan kecamatan Bittuang, Selasa(29/9/2020). Foto: SINDOnews/Joni Lembang
A A A
TANA TORAJA - Calon bupati Kabupaten Tana Toraja nomor urut 3, Albertus Patarru melakukan pertemuan dengan para petani kopi di Desa Bolokan kecamatan Bittuang, Selasa (29/9/2020). Di sana, Albertus mendengar keluhan para petani.

"Selama ini, pemerintah kurang perhatian kepada petani kopi . Pendampingan penyuluh pertanian tidak maksimal," ujar Obednego, salah satu petani kopi Desa Bolokan di hadapan Albertus Patarru.



Obednego yang juga mantan kepala Desa Bolokan dua periode mengatakan, saat panen kopi tiba, harga kopi sering anjlok akibat dipermainkan oleh tengkulak dan pasar. Rendahnya harga kopi tidak sebanding dengan tingginya biaya produksi.

Menurutnya, apabila perhatian pemerintah maksimal kepada para petani kopi, tentunya kesejahteraan petani kopi dan keluarganya juga akan meningkat. Petani pun berharap, Albertus Patarru dan pasangannya John Diplomasi memperjuangkan nasib mereka jika terpilih nanti.

"Kami berharap, jika Albert-John terpilih, petani kopi mendapat perhatian dari pemerintah. Petani juga mendapat bantuan bibit dan pupuk serta pendampingan penyuluh lebih maksimal lagi," harap Obednego.

Mendengar keluhan tersebut Albertus Patarru berjanji, jika terpilih menjadi bupati, pihaknya bakal memperjuangkan harapan dan keinginan para petani kopi.

Agar harga kopi tidak dipermainkan oleh tengkulak dan pasar, Albert-John juga akan melakukan intervensi harga melalui badan usaha yang dibentuk langsung oleh pemerintah.



Jika terpilih, Albert-John akan melakukan pembinaan kepada petani melalui pendampingan penyuluh yang berkualitas. Serta menyediakan bibit unggul melalui proses penelitian, penyediaan pupuk yang maksimal.

"Kewajiban dan tugas pemimpin adalah mendengar aspirasi masyarakat. Jika Albert-John terpilih, kami akan memperjuangkan keinginan masyarakat," kata Albertus.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5218 seconds (0.1#10.140)