Bertemu Warga Tanete, Suhartina Bohari Paparkan Program Hatikita Keren

Selasa, 29 September 2020 - 20:33 WIB
loading...
Bertemu Warga Tanete, Suhartina Bohari Paparkan Program Hatikita Keren
Warga Desa Tanete menunjukkan simbol dua jari, tanda nomor urut pasangan Chaidir Syam-Suhartina Bohari di pilkada Kabupaten Maros. Foto: SINDOnews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Calon wakil bupati Kabupaten Maros , Suhartina Bohari melakukan sosialisasi di Dusun Rumbia, Desa Tanete, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros, Selasa (29/09/2020).

Di hadapan puluhan warga Desa Tanete, Suhartina menyampaikan sejumlah rencana program jika ia dan pasangannya Chaidir Syam, terpilih sebagai bupati dan wakil bupati Kabupaten Maros periode 2021-2026. Program-program tersebut antara lain, bantuan seragam sekolah untuk siswa SD dan SLTP secara gratis setiap tahun ajaran baru.



Selanjutnya kata Suhartina, mereka akan menganggarkan di APBD Maros bantuan biaya studi untuk mahasiswa Maros dari jenjang S1, S2 hingga S3, serta beasiswa khusus bagi para penghafal Quran untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi.

Sementara untuk petani, pasangan Chaidir-Suhartina menyiapkan bantuan modal, alat dan mesin pertanian (alsintan), hingga bibit gratis.

"Fokus kami pasangan Hatikita Keren ke depan adalah melanjutkan pembangunan infrasutruktur pertanian seperti perbaikan dan pembangunan irigasi, jalan tani, pembuatan embung dan lain sebagainya," jelas Suhartina.

Program berikutnya kata Suhartina, menjamin ketersediaan pupuk dengan harga yang terjangkau. "Di samping itu kita juga siapkan program pelatihan pembuatan pupuk alami untuk mengurangi ketergantungan pada pupuk berbahan kimia," tambahnya.



Jika terpilih nanti, Chaidir-Suhartina juga akan menanggung BPJS Kesehatan warga miskin yang belum terdaftar. Untuk meningkatkan kesejahteraan ibu rumah tangga, pasangan ini juga akan menyiapkan bantuan modal usaha berbasis dusun dan RW.

"Dengan adanya bantuan modal ini usaha berbasis dusun/RW, UMKM akan tumbuh dan berkembang di seluruh pelosok Desa se-Kabupaten Maros," pungkasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3100 seconds (0.1#10.140)