Perindo Condong Dukung Petahana di Pilkada Tana Toraja

Rabu, 15 April 2020 - 14:19 WIB
loading...
Perindo Condong Dukung Petahana di Pilkada Tana Toraja
Perindo lebih condong mendukung petahana di Pilkada Tana Toraja. Foto: Ilustrasi
A A A
MAKASSAR - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) perlahan mulai menentukan arah dukungannya di sejumlah daerah yang akan berpilkada di Sulsel. Khusus di Tana Toraja, partai ini condong mendukung petahana.

Sekretaris DPW Perindo Sulsel, Hilal Syahrim mengatakan, partainya kemungkinan besar akan menjagokan petahana di Pilkada Tana Toraja. Pihaknya melihat paket Nicodemus Biringkanae-Victor Datuan Batara memiliki peluang besar untuk mengamankan periode keduanya.

"Kalau di Tana Toraja, kemungkinan besar kita akan ke petahana. Kami melihat beliau punya kans untuk menang," kata Hilal saat dihubungi.

Sedianya, nama Nico dan Victor tak masuk dalam penjaringan DPD Perindo Tana Toraja. DPD hanya menjaring enam nama kandidat, tanpa nama petahana di dalamnya.

Keenamnya ialah Albert Patarru, Marcelus Rantetana, Marthen Sorreng dan Krist Runtung. Selanjutnya Theofilus Allorerung, Jhon Diplomasi, dr Rudi Andilolo serta Opy Sanda.

Hilal berdalih, faktor tersebut hanya persoalan teknis saja. Apalagi DPW berhak memasukkan nama kandidat, jika memang diperlukan.

"Ini hanya persoalan teknis. Kebetulan kan di Tana Toraja, ketuanya memang sedang sakit. Jadi tinggal kita komunikasikan saja ke bawah," ujarnya.

Hilal melanjutkan, dirinya bersama pengurus DPW lainnya sempat bertemu dan melakukan komunikasi dengan Nico. Dalam pertemuan tersebut, Bupati Tana Toraja itu meminta dukungan Perindo untuk bertarung di Pilkada.

"Beliau memang berminat diusung oleh Perindo. Jadi kemungkinan besar kita ke incumbent. Tapi kita juga akan lihat kondisi terakhir nantinya" jelasnya.

Sekretaris DPD Perindo Tana Toraja, Yesaya Pamai tak menepis, pihaknya memang hanya mengusulkan delapan nama ke DPW. Dari delapan nama tersebut, tak ada nama Nico atau Victor.

"Memang tidak ada keputusan baku atau aturan di DPP, bahwa DPW bisa atau tidak bisa mengusulkan nama tambahan. Jadi saya kira tidak apa-apa," sebut Yesaya saat dikonfirmasi terpisah, Rabu (15/4/2020).
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1393 seconds (0.1#10.140)