Petugas Bandara Toraja Halangi Wartawan Liput Kedatangan Gubernur Sulsel

Rabu, 30 September 2020 - 15:11 WIB
loading...
Petugas Bandara Toraja Halangi Wartawan Liput Kedatangan Gubernur Sulsel
Sejumlah wartawan dihalangi masuk ke ruang tunggu untuk meliput agenda Gubernur Sulsel jelang peresmian Bandara Toraja. Foto: Sindonews/Joni Lembang
A A A
TORAJA - Sejumlah wartawan yang bertugas di wilayah Toraja dilarang meliput rapat persiapan peresmian Bandara Toraja yang dipimpin langsung Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah yang berlangsung di ruang Bandara Toraja, Rabu, (30/9/2020).

Wartawan baik elektronik, online maupun cetak dicegat petugas Avsec di pintu masuk ruangan tunggu bandara.



"Kalau tidak ada surat izin atau pesan singkat melalui SMS maupun WhatsApp dari Kepala Bandara, wartawan tidak boleh masuk," ujar salah satu petugas Avsec Bandara Toraja di pintu masuk ruangan tunggu Bandara Toraja .

Akibat dilarang, sejumlah jurnalis batal meliput kedatangan Gubernur Sulawesi Selatan di Bandara Toraja.

Ketua Aliansi Jurnalis Toraja, Andika menyayangkan sikap petugas Bandara Toraja yang melarang wartawan masuk ke dalam ruangan tunggu bandara untuk meliput kegiatan gubernur . Sementara kedatangan orang nomor satu di pemerintahan Provinsi Sulsel penting diketahui masyarakat. Sebab, kunjungan gubnernur ini untuk mengetahui sejauh mana persiapan Bandara Toraja menjelang peresmian Bandara oleh Bapak Presiden Joko Widodo.

"Tujuan teman-teman wartawan bukan untuk mengganggu keamanan dan ketertiban di bandara. Kami datang untuk melakukan peliputan sebagai jurnalis. Tugas kami juga dilindungi undang-undang," ujar Andika.

Selain petugas bandara melarang masuk wartawan, pihak bandara juga tidak menerapkan protokol kesehatan terutama jaga jarak.



Kepala Bandara Toraja, Rasidin saat dikonfirmasi merasa kaget adanya larangan wartawan masuk ke dalam ruangan tunggu bandara untuk meliput kedatangan Gubernur Sulawesi Selatan.

"Tidak ada larangan itu. Mungkin hanya miss komunikasi saja," ujar Rasidin.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1959 seconds (0.1#10.140)