Paslon Albert-John Bekali Diri untuk Pencegahan Korupsi

Rabu, 30 September 2020 - 17:15 WIB
loading...
Paslon Albert-John Bekali Diri untuk Pencegahan Korupsi
Calon Bupati Albertus Patarru dan Wakil Bupati John Diplomasi mengikuti webinar bersama KPK. Foto: Istimewa
A A A
TORAJA - Pasangan Calon Bupati Albertus Patarru dan Wakil Bupati John Diplomasi mengikuti kegiatan Webinar oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, Rabu (30/9/2020).

Adapun Webinar ini menghadirkan 3 panelis antaranya Eko Prasodjo, Dian Patria (KPK), dan Marzuki Wahid yang di pandu oleh moderator dari Aji Makassar.



Calon Bupati Albertus Patarru dan Wakil Bupati John Diplomasi (Al-John) yang mengikuti pembekalan dari kediamannya, terlihat sangat antusias mengikuti rangkaian pembekalan meskipun dilaksanakan secara virtual. Pasangan Al-John maju sebagai calon bupati dan wakil bupati dengan slogan bersih, cerdas, merakyat tampil sangat sederhana di hadapan peserta Webinar.

Calon Bupati Albertus Patarru menilai pembekalan ini merupakan modal untuk mencegah para kepala daerah dari tindakan korupsi. Jika kepala daerah terhindar dari korupsi, ia mampu bekerja maksimal untuk rakyat di saat memimpin.

"Kami (Al-John) hadir tidak menjanjikan sesuatu kepada masyarakat di luar kemampuan kami. Kami hadir dengan menjanjikan apa yang bisa mampu kami lakukan untuk masyarakat, sebab kami tidak muluk-muluk dalam berjanji," tegas Albertus Patarru.

Albertus Patarru menegaskan, kepala daerah harus melaksanakan program dengan menanamkan membangun kesejahteraan masyarakat.

“Kegagalan dalam pelaksanaan program dari para kepala daerah adalah conflict of interest (COI). Politik salah satu pintu membangun kesejahteraan masyarakat tapi adanya COI bisa merusak,” katanya.



Albertus Patarru menyatakan, komitmen politik sesuai visi dan misinya akan diterapkan dalam program jangka panjang. Sehingga, saat memimpin Tana Toraja, ia akan melibatkan semua unsur sehingga stabilitas pemerintah dapat terjaga.

"Saya dan Bapak John Diplomasi punya Energi yang besar serta semangat membangun Tana Toraja ,” ujarnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1416 seconds (0.1#10.140)