Pencuri di Wajo Diringkus Saat Kendarai Bemor Curian

Rabu, 30 September 2020 - 18:14 WIB
loading...
Pencuri di Wajo Diringkus Saat Kendarai Bemor Curian
Faisal alias Ical (20) diamankan pihak kepolisian atas dugaan pencurian becak motor di Kabupaten Wajo. Foto: Istimewa
A A A
WAJO - Satreskrim Polres Wajo meringkus terduga pelaku pencurian becak motor (bemor) bernama Faisal alias Ical (20). Ia ditangkap usai menggasak satu unit bemor yang terparkir di sebuah rumah kontrakan di jalan Amagappa, Sengkang pada Sabtu 26 September lalu.

Kapolres Wajo, AKBP Muhammad Islam menjelaskan, pelaku mengambil bemor dengan cara masuk ke dalam halaman rumah kontrakan korban lalu mengambil bemor yang terparkir.



Saat diciduk Tim Resmob Polres Wajo, Faisal sedang mengendarai bemor yang ia curi di Kota Sengkang, Kabupaten Wajo.

"Pelaku mengambil bemor yang terparkir di teras kos milik korban dengan menyambung langsung kabel kunci kontak bemor tersebut lalu membawanya kabur," ujarnya kepada SINDOnews, Rabu (30/9/2020).

Mengetahui bemornya hilang, sang pemilik langsung melapor ke pihak kepolisian. Polisi pun melakukan mengejar pelaku dan mencari bemor dengan plat DW 2996 LA berwarna hitam dan kuning itu.



"Setelah dilakukan pengumpulan bahan keterangan di lapangan, terduga pelaku diketahui sementara mengemudikan bemor di depan Kampus Prima dan langsung dilakukan penangkapan tanpa perlawanan," katanya.

Saat ini, Faisal dan barang bukti telah diserahkan ke Mapolsek Tempe untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1930 seconds (0.1#10.140)