alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Menyebrang ke Tahun 2019, DPRD Palopo Minta Proyek Rusun Dipercepat

Chaeruddin
Menyebrang ke Tahun 2019, DPRD Palopo Minta Proyek Rusun Dipercepat
Anggota DPRD Palopo saat meninjau pembangunan rumah susun. Foto: Chaeruddin/SINDOnews

PALOPO - Pembangunan proyek rumah susun (Rusun) di Kelurahan Songka, yang dibangun Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo tahun 2018 bisa dipastikan akan menyeberang tahun ke 2019.

Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palopo, mendesak agar rekanan proyek ini untuk mempercepat penyelesaiannya sehingga ketika proyek ini menyebarang tidak sampai pada akhir triwulan pertama tahun 2019.

"Kami sudah meninjau proyek rusun ini. Dengan melihat kondisi bangunan dengan sisa waktu yang ada bisa dipastikan proyek ini tidak akan selesai hingga akhir Desember nanti, bisa dipastikan menyeberang di tahun 2019," ujar Budiman anggota Komisi II DPRD Palopo.



Proyek yang dibangun melalui anggaran APBN ini, menelan biaya sekira Rp14 miliar. Di samping itu, Pemkot Palopo juga memberikan anggaran penyertaan melalui APBD sekira Rp995 juta untuk pembebasan lahan.

Dalam kunjungan Komisi II, Budiman menekankan kepada PT Citra Prasasti Konsorindo selaku rekanan agar proyek ini jangan sampai melewati triwulan pertama tahun 2019.

"Komisi II akan pantau terus proyek ini dan kami tekankan kepada rekanannya agar segera diselesaikan secepatnya. Setelah selesai kami berharap Pemkot Palopo segera mengurus serah terimanya agar bisa segera difungsikan oleh masyarakat," ujarnya.

Terkait kondisi bangunan, politisi PPP ini mengaku konstruksi bangunan cukup bagus. "Kualitas bangunan bagus, udara di sini juga sejuk, mirip apartemen. Sepertinya penghuni bangunan ini akan nyaman nantinya," katanya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads