KRI Badau 841 Tambah Kekuatan Patroli Pengamanan di Wilayah Lantamal VI

Rabu, 30 September 2020 - 20:07 WIB
loading...
KRI Badau 841 Tambah Kekuatan Patroli Pengamanan di Wilayah Lantamal VI
KRI Badau841 akan menambah kekuatan patroli pengamanan di wilayah Lantamal VI. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Satu lagi alat utama sistem persenjataan (alutsista) baru berupa Kapal Republik Indonesia (KRI) Badau-841 akan menambah kekuatan patroli pengamanan di wilayah Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VI .

KRI Badau-841 dilengkapi persenjataan mumpuni, yakni satu oerlikon twin cannon CGM-B01 kaliber 30 mm, dua buah senapan mesin sedang (sms) kaliber 7,62 mm.



Penyambutan perdana KRI Badau-841 dipimpin langsung Danlantamal VI Makassar, Laksamana Pertama TNI Dr Benny Sukandari, SE MM, CHRMP di Dermaga Layang Mako Lantamal VI, Rabu (30/9/2020).

"Dengan kedatangan satu kapal perang ini tentunya menambah kapasitas operasional wilayah laut di bawah komando Lantamal VI , dengan harapan mengurangi beban saat ini, yang cukup berat berkaitan dengan keamanan di laut dan SAR terbatas di alur laut kepulauan Indonesia (ALKI) II," ucap Benny Sukandari dalam rilis yang diterima SINDOnews.

Jenderal bintang satu ini melanjutkan, KRI Badau 841 ini operasionalnya nanti di bawah operasi Komando wilayah Lantamal VI Makassar, namun pengendaliannya tetap dari Koarmada II Surabaya.



Seusai melakukan proses penyambutan, Laksamana Pertama TNI Dr Benny Sukandari beserta sejumlah pejabat Lantamal VI melakukan pengecekan kondisi kapal.

Didampingi Komandan KRI Badau-841, Letkol Laut (P) M. Homsin, jajaran pejabat utama (Pama) Lantamal VI kemudian mengecek situasi dan kondisi dari dalam kapal perang baru tersebut.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2973 seconds (0.1#10.140)