alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jelang Lawan Liverpool, Jose Mourinho: Trofi Lebih Penting

Agus Nyomba
Jelang Lawan Liverpool, Jose Mourinho: Trofi Lebih Penting
Pelatih Manchester United Jose Mourinho. Foto: Istimewa

LIVERPOOL - Pelatih Manchester United Jose Mourinho menegaskan, trofi piala lebih penting, saat ia mempersiapkan timnya untuk menghadapi pemimpin Liga Premier Liverpool Senin, (17/12/2018) di Anfield.

Tim asuhan Jurgen Klopp tidak terkalahkan setelah 16 pertandingan liga musim ini dan 16 poin di atas United, yang duduk di urutan keenam.

Namun, Klopp sejauh ini gagal untuk memberikan trofi dalam tiga tahun di Anfield, meskipun beberapa pengeluaran yang signifikan di pasar transfer dalam 12 bulan terakhir pada khususnya.



Sementara Mourinho, memenangkan Piala EFL dan Liga Europa di musim pertamanya di United, ia percaya tim harus dinilai berdasarkan hadiah yang mereka menangkan, bahkan jika dia menganggap Liverpool telah diperkuat oleh pemain berkualitas, untuk mengakhiri puasa trofi hingga 28 tahun.

Ketika Mourinho ditanya apakah piala penting, dia mengatakan pada konferensi pers:

"Saya tidak tahu, itu tergantung pada cara Anda mendekatinya. Saya pikir piala penting, terutama ketika Anda memiliki potensi untuk memperebutkan piala dan terutama ketika Anda dengan jelas mengatakan Tujuannya adalah memenangkan trofi," katanya.

"Saya pikir kadang-kadang hanya mengatakan [itu] tidak sangat cerdas, tetapi ketika Anda memiliki potensi, Anda tidak perlu menyembunyikan, Anda tahu dari hari pertama potensi dan keinginan Anda memiliki hubungan dengan potensi," katanya.

"Tapi saya pikir Jurgen sudah mengatakan mereka ingin memenangkan Liga Premier. Ini tujuan mereka," ujarn mantan bos Real Madrid ini.

Ketika ditanya tentang pengeluaran Liverpool baru-baru ini di tengah kurangnya investasi dalam skuadnya sendiri, Mourinho hal itu bukan tentang uang.

"Ini bukan hanya tentang uang yang mereka belanjakan di musim panas, ini tentang banyak hal. Ini bukan hanya tentang menghabiskan uang dan memperkuat tim," katanya.

Ia menjelaskan, tim sepakbola lebih dari itu. Ini seperti sebuah rumah, bukan hanya tentang membeli perabotan, harus melakukan pekerjaan. "Anda menghabiskan uang untuk furnitur terbaik dan kemudian Anda siap untuk tinggal di rumah yang luar biasa," tukasnya.

United menghadapi sesuatu dari krisis cedera menuju pertandingan hari Minggu, dengan Alexis Sanchez dan Victor Lindelof pasti mengesampingkan dan beberapa lainnya menghadapi perlombaan untuk fit, termasuk Anthony Martial, Luke Shaw, Chris Smalling, Marcos Rojo dan Matteo Darmian.

Mourinho tidak mau berspekulasi tentang siapa yang akan tersedia, tetapi dia menekankan United masih akan menuju ke Merseyside untuk menang.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads