alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Gara-gara Poligami Caleg Bone Ancam Mundur, Ketua PSI: Silahkan

Luqman Zainuddin
Gara-gara Poligami Caleg Bone Ancam Mundur, Ketua PSI: Silahkan
Ketua DPW PSI Sulsel Fadly Noor. Foto : Istimewa

MAKASSAR - Kebijakan DPW PSI Sulsel yang tak sepaham dengan aturan poligami mendapat reaksi dari salah satu calegnya bernama Nadir Amir. Caleg Dapil II Bone, ini mengancam mundur.

"Betul. Sesuai kata ketua umum sis Grace Natalie. Katanya tidak sejalan. Itu seleksi ideologi katanya. Tapi bukan berarti saya mau poligami. Tidak. Menurut saya bukan urusan kita mengatur hak pribadi orang," ucap Nadir kepada SINDOnews, Sabtu (15/12/2018).

Menurut Nadir yang juga selaku ketua DPC PSI Kecamatan Cina sejauh ini, pihaknya masih akan melakukan pertemuan dengan ketua DPD Bone untuk membahas sikapnya.



Sementara itu, menanggapi ancaman kadernya Ketua DPW PSI, Fadly Noor mengaku tidak akan menahan caleg yang mau mundur dari pencalonan apabila tidak sepaham dengan kebijakan partai.

"Kami tidak akan pernah menahan setiap kader yang akan mengundurkan diri karena tidak setuju dengan aturan maupun sikap politik partai. Ini adalah seleksi ideologis internal untuk meneguhkan sikap politik partai," kata Fadly.

Dikatakan Fadly, sebenarnya dalam aturan partai, sudah jelas-jelas diatur tentang kebijakan partai tentang Poligami. Saat Caleg mau mendaftar, aturan itu pun sudah menjadi penegasan.

"Peraturan Organisasi Nomor 447/2017 tanggal 31 Juli 2017 tentang Petunjuk Teknis Rekrutmen caleg telah menegaskan bahwa setiap bacaleg yang mendaftar ke PSI salah satu syaratnya adalah : tidak melakukan poligami dan tidak mendukung poligami," sambung Fadly.

Makanya, sambung Fadly, sebagai pengurus dan caleg, Nadir seharusnya telah paham bahwa ada juknis rekrutmen caleg yang memang mencantumkan larangan poligami juga larangan mendukung poligami sebagai salah satu syarat menjadi caleg.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook