alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

EUFI Taiwan Bidik Investasi Smelter di Kabupaten Bantaeng

Arisman Majid
EUFI Taiwan Bidik Investasi Smelter di Kabupaten Bantaeng
Bupati Bantaeng, Ilham Azikin saat menyambut kunjungan anggota komisi VII DPR RI, Joko Purwanto bersama investor asal Mainland (tanah daratan) Taiwan, yakni jajaran direksi PT E-United Ferro Indonesia (EUFI). Foto : Istimewa

BANTAENG - Anggota komisi VII DPR RI, Joko Purwanto memboyong investor asal Mainland (tanah daratan) Taiwan bertemu dengan Bupati Bantaeng, Ilham Azikin bersama Wakil Bupati Bantaeng, Sahabuddin, Sabtu (15/12/2018) malam.

Duduk semeja di Gedung Pengawasan SDKP Bantaeng, mereka nampak serius membicarakan peluang investasi pembangunan Smelter di Kabupaten Bantaeng.

"Kedatangan kami ini formal bukan hanya kunjungan biasa sebagai rombongan investor semata. Tapi menjadi perhatian khusus pemerintah Indonesia yang kita kolaborasikan dan sinergikan dengan Pemkab Bantaeng dan Pemprov Sulsel," kata Joko Purwanto melalui keterangan resminya yang diterima SINDOnews, Minggu (16/12/2018).



Menurutnya, jajaran direksi PT E-United Ferro Indonesia (EUFI) yang dipimpin Hsueh Hung Yi berencana akan berinvestasi Smelter mengingat Kabupaten Bantaeng merupakan salah satu daerah yang ditetapkan sebagai kawasan strategis di Indonesia khususnya untuk pengembangan smelter.

Untuk merealisasikan rencana itu, EUFI membutuhkan lahan cukup luas mencapai 560 hektare (Ha) khusus pabrik dan 50 Ha untuk buffer.

"Kami meyakini teman-teman dari Taiwan ini datang tidak main-main. Insya Allah mereka akan merealisasikan dan mungkin ini yang terbesar di Indonesia," sebut Joko Purwanto.

Sementara itu, Bupati Bantaeng Ilham Azikin menyambut hangat rencana tersebut karena akan bermuara dan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Bahkan kata dia, pertemuan tersebut merupakan tindaklanjut dari pertemuan sebelumnya pada Senin (11/12/2018) baru-baru ini.

"Ini adalah sesuatu hal yang wajib kita support bersama-sama. Mudah-mudahan 2-3 hari ke depan kami dapat memenuhi kebutuhan teman-teman," harap dia.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook