Azzurro butuh energi juara Piala Dunia 2006

Jum'at, 08 Juni 2012 - 00:00 WIB
Azzurro butuh energi juara Piala Dunia 2006
Azzurro butuh energi juara Piala Dunia 2006
A A A
Kiper timnas Italia Gianluigi Buffon berbicara mengenai peluang Azzurri dan memprediksi Mario Balotteli akan menjadi bintang di Piala Eropa 2012. Bagaimana analisis kiper Juventus tersebut? Berikut wawancara dengan Buffon seperti dikutip dari Sport24.

Selamat, Anda telah memenangi Scudetto bersama Juventus. Apakah Anda masih lapar gelar seperti ketika Anda muda?
Akhirnya, setelah 38 pertandingan, kompetisi ini (Serie A) berakhir. Saya bilang akhirnya, karena setelah 38 pertandingan, sangat menguras adrenalin. Itu perjalanan yang sangat panjang. Merebut Scudetto menjadi penghargaan tersendiri bagi pemain dan suporter kami. Karena kami ingin tetap menuliskan dalam lembaran sejarah sepak bola kami. Kami punya kesempatan untuk menuliskan lembaran sejarah kami dan tidak satu pun dari kami yang berhenti (meraih juara).

Italia akan menghadapi juara dunia dan juara Eropa Spanyol di babak grup (Piala eropa 2012). Anda mereka masih tetap kuat seperti dua tahun lalu?
Spanyol masih bisa dikalahkan. Tim yang sama, lapar kemenangan, makin berpengalaman. Mereka tim bagus, muda dan berani, tapi tidak ada alasan takut pada mereka. Kemenangan Azzurri atas Spanyol di Bari menjadi bukti dan kami tunjukkan potensi kita (Italia menang 2-1 atas Spanyol dalam uji coba di Bari pada 10 Agustus 2011).
Apa yang Anda lakukan untuk membawa Italia sukses di Piala Eropa 2012?
Menjadi lebih baik daripada yang terakhir tidak akan sulit (tertawa). Kami bangga dengan bangsa kami dan kami percaya kualitas kami. Tim Mr (Cesare) Prandelli sebagian besar baru, itu menunjukkan identitas kami. Bersama suporter, kami ingin melangkah jauh, tetap percaya, dan tidak pernah menyerah.

Anda salah satu kunci sukses tim Italia saat juara Piala Dunia enam tahun lalu. Apa yang membedakan tim saat ini dengan skuad ketika juara dunia 2006?
Tim ini banyak mengalami perubahan. Ada empat pemain tersisa dari Berlin (Daniel De Rossi, Andrea Barzagli, Andrea Pirlo, dan Buffon). Bagaimanapun, rekan-rekan di tim baru memiliki gairah seperti kala itu. Sekarang, saatnya bagi mereka, saatnya bagi kami (juara). Tim asuhan Prandelli berkualitas dan punya keinginan menaklukkan sesuatu, Anda bisa merasakan itu. Sekarang mereka di lapangan, giliran mereka. Ayo, kita bawa Azzurro kembali ke jantung Italia.

Siapa yang menurut Anda berpotensi menjadi bintang turnamen?
Ini akan menjadi turnamen milik (Mario) Balotelli. Mario adalah pemenangnya. Ia menjalani epik final tahun ini di Liga Premier Inggris. Ia makin matang tahun ini. Ia akan mendapat dukungan penuh dari kami. Jika ia mengawali seperti pemimpin, ia akan membawa tim lebih baik dan membuatnya berbeda.

Apa arti kemenangan di turnamen ini bagi Anda?
Bagiku itu akan menuliskan lembaran baru, menjadi hal yang terpenting musim ini. Anda tahu –ketika Anda bermain bagi tim nasional, Anda harus memberikan sesuatu yang lebih. Anda akan mendapat dukungan penuh—tim tahu itu. Mengenakan jersey Italia itu merupakan kehormatan dan tanggung jawab juga dan menjadi kapten tim memberiku motivasi luar biasa.

Fans Italia sangat bergairah, Anda merasakan tekanan agar tampil baik atau itu menjadi motivasi dan inspirasi Anda?
Seperti yang saya katakan, kami kebanggaan bangsa, kami tidak mau di posisi kedua. Saya pastikan kepada Anda bahwa kami ingin menunjukkan sesuatu yang besar di Piala Eropa kali ini. Fans terkadang membuat berbeda—dukungan mereka dan semangat 2006 membantu kami lolos ke final. Kami butuh energi dan atmosfer yang sama dan kami akan berikan segalanya.

Jika Italia gagal menang, siapa yang Anda prediksi mengangkat trofi (Piala eropa 2012)?
Harapan terbaik saya kepada tim asuhan (Giovanni) Trapattoni, Irlandia! Setelah pertandingan berat melawan mereka, tentu. Saya pikir Spanyol dan Belanda masih yang teratas, tapi Jerman punya tim muda dan kuat, mungkin bisa mengejutkan kami.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6307 seconds (0.1#10.140)