alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Keamanan Sabah Selamatkan Nelayan Indonesia Diculik di Filipina

Muhaimin
Keamanan Sabah Selamatkan Nelayan Indonesia Diculik di Filipina
Ilustrasi/SINDOnews

SEMPORNA - Pihak keamanan Malaysia berhasil menyelamatkan satu dari dua nelayan Indonesia, Usman Yusuf (35) yang diculik usai kabur membebaskan diri dari sekapan para kelompok bersenjata Filipina.

Berdasarkan laporan yang diterbitkan Manila Bulletin, Usman Yusuf berhasil kabur dari para penculik di Barangay Bual, Luuk, di perairan Sulu pada 6 Desember.

Dia dikabarkan diculik bersama rekannya Samsul Saguni (40) saat sedang memancing di Pulau Bodgaya pada 11 September sekitar pukul 12.30 malam. Keduanya diculik demi uang tebusan.



Komisaris Polisi Sabah, Omar Mammah, mengatakan sandera yang melarikan diri telah bertemu keluarganya.

"Mereka (korban dan keluarganya) dapat bersatu kembali baik di Manila atau Jakarta, tetapi tentunya korban telah melarikan diri ke tempat yang aman," katanya, pada hari Sabtu, yang dilansir Bernama pada Minggu (16/12/2018).

Omar menambahkan, polisi juga telah mengidentifikasi para tersangka yang terlibat dalam penculikan baru-baru ini terhadap tiga nelayan di Pegasus Reef, di perairan antara Lahad Datu dan Filipina. Namun, dia tidak bisa mengungkapkan rincian lebih lanjut karena penyelidikan sedang berlangsung.

Baru-baru ini, Kepala Menteri Sabah Mohd Shafie Apdal mendesak agar tindakan ofensif diambil oleh pemerintah federal Malaysia untuk mengatasi ancaman penculikan lintas batas di Sabah.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads