alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Atlet PPLP Karate Sulsel Sabet 8 Medali di Turnamen Wali Kota Cup

Ahmad Muhaimin
Atlet PPLP Karate Sulsel Sabet 8 Medali di Turnamen Wali Kota Cup
Karateka PPLP Sulsel berhasil menyumbangkan medali di turnamen Wali Kota Cup pertama. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Karateka Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar (PPLP) dan Sekolah Khusus Olahragawan (SKO) Sulsel kembali menorehkan prestasi. Mereka mampu berbicara banyak pada turnamen Wali Kota Cup Karate yang digelar di Mall GTC, Makassar pada 15 hingga 16 Desember 2018.

Karateka PPLP dan SKO Sulsel berhasil menyabet delapan medali. Tiga diantaranya merupakan raihan emas yang diperoleh dari kelas kumite.

“Dua dari tiga peraih emas yakni Amylia Putri di kata perorangan putri cadet dan Indah di kelas kumite junior, -50 kg,” ungkap pelatih karate PPLP dan SKO Sulsel, Fidelys Lolobu, Minggu (16/12/2018).



Selain raihan tiga emas, karateka PPLP dan SKO Sulsel juga berhasil menyabet satu perak dan empat perunggu. Empat dari tiga peraih perunggu antara lain Nurul Ainun di kelas kata perorangan putri junior, Rafli dan Angga pada kumite -55 kg putra junior.

Fidelys mengungkapkan, keberhasilan ini merupakan suatu hal yang patut dibanggakan. Sebab menjelang akhir tahun, cabang olahraga (cabor) karate di PPLP dan SKO Sulsel kembali eksis dengan prestasi ini.

“Pencapaian ini tentu menjadi pemanasan bagi kami untuk menghadapi kejurnas PPLP tahun depan. Sedianya, pembinaan ini sangat perlu diperhatikan untuk lebih mengangkat nama baik Sulsel di ajang nasional,” ujar Fidelys.

Mantan karateka nasional ini berharap atletnya tak cepat puas dan terus berlatih untuk meningkatkan kualitas. Terlebih, hampir sebagian dari mereka merupakan murid dari peguruan karate yang tersebar di daerah-daerah Sulsel.

Kejuaraan ini memang diperuntukkan untuk perguruan karate yang tersebar di Sulsel, Sulbar dan Sultra. Sebanyak 28 perguruan yang bersaing, dengan total hampir 600 atlet yang berpartisipasi.

“Untuk juara umum diraih oleh Inkanas Sulsel, peringkat kedua ada KKI Sulsel dan di tempat ketiga ditempati oleh Gojukai Sulsel,” kata Ketua Panitia, Andi Naharuddin.

Inkanas Sulsel berhasil menyabet 16 emas, 12 perak dan delapan perunggu. Sedang KKI Sulsel meraih lima emas, lima perak dan tiga perunggu. Serta Gojukai Sulsel mengumpulkan empat emas, satu perak dan dua perunggu.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook