Durasi Pertandingan Liga Inggris Diusul Agar Dipersingkat

Selasa, 05 Mei 2020 - 18:18 WIB
loading...
Durasi Pertandingan Liga Inggris Diusul Agar Dipersingkat
Pertandingan Liga Inggris diusul agar dipersingkat. Foto: Istimewa
A A A
LONDON - Meski belum ada kepastiak kapan Liga Premier Inggris bakal dimulai kembali, namun Asosiasi Pemain Profesional (PFA) mengusulkan agar durasi pertandingan dipersingkat.

Kepala PFA Gordon Taylor mengungkapkan, pertandingan bisa dimainkan kurang dari 45 menit per setengah dan ini sudah diusulkan oleh pihaknya.

"Kami tidak tahu masa depan, apa yang kami tahu adalah apa yang telah diajukan, ide apa yang telah dimasukkan, kemungkinan memiliki lebih banyak pemain pengganti, permainan mungkin bukan 45 menit penuh setiap jalan," katanya dilansir dari Livescore.

Sejauh ini tidak ada pertandingan sepakbola profesional di Inggris sejak pertengahan Maret karena pandemi coronavirus, meski direncanakan kembali digelar pada Juni mendatang.

Liga Premier juga meluncurkan 'Project Restart' dalam upaya untuk mengakhiri kampanye 2019/20, dengan permainan yang berpotensi dimainkan di tempat-tempat netral di Inggris atau bahkan di luar negeri.

Taylor melanjutkan pengurangan durasi pertandingan juga telah dibahas.

"Kami juga sudah bicara tentang stadion netral, ada banyak hal yang dikedepankan, coba dan tunggu dan lihat apa usulannya dan kemudian beri kesopanan untuk membiarkan manajer, pelatih, dan pemain datang," ungkapnya.

Taylor percaya itu tidak realistis untuk mengharapkan permainan terjadi sebelum pertengahan bulan depan.

"Saya tidak akan mengharapkan permainan dimainkan, jika semuanya positif dan menjanjikan, Anda tidak akan memikirkan pertandingan yang dimainkan sampai sekitar pertengahan Juni," jelasnya.

Striker Manchester City Sergio Aguero mengatakan, para pemain "takut" untuk kembali dan Taylor menyatakan itu adalah pilihan mereka apakah mereka akan turun ke lapangan.

"Sergio adalah pemain kelas atas dan tentu saja berhak atas pendapatnya. Ini bukan pertanyaan tentang takut, ini pertanyaan tentang mendapat informasi lengkap dan bagi pihak berwenang yang relevan untuk mencoba dan memastikan itu seaman mungkin untuk kembali," katanya.

"Dan untuk mengambil pernyataan tertentu atau memilih bagian mana pun dari itu. prosesnya tidak benar-benar adil sampai kita telah melihat seluruh menu," jelas dia.

"Mereka adalah olahragawan profesional dan olahragawan profesional dan tentu saja mereka peduli dengan keselamatan mereka sendiri, mereka tidak bodoh dan juga tidak naif, jadi mereka harus puas bahwa aman untuk kembali dan itu adalah pilihan mereka," ungkap dia.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1184 seconds (0.1#10.140)