alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kirim 14 Atlet ke Kejurnas, PBSI Sulsel Patok Target Juara

Muhaimin Sunusi
Kirim 14 Atlet ke Kejurnas, PBSI Sulsel Patok Target Juara
Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulsel akan mengikuti kejuaraan nasional di Sport Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara, 18-22 Desember 2018. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulawesi Selatan (Sulsel) akan mengikuti kejuaraan nasional (kejurnas) di Sport Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara, 18-22 Desember 2018.

Dalam kejurnas tersebut, PBSI Sulsel bakal mengirim 14 atlet andalannya. Mereka akan turun pada dua kategori.

“Ada kategori Taruna dan Dewasa. Masing-masing dari kategori ini akan diikuti tujuh pebulutangkis putra dan putri unggulan Sulsel,” ungkap Ketua PBSI Sulsel, Devo Khaddafi, usai melepas atlet PBSI Sulsel di Jalan Datumuseng, Makassar, Minggu (16/12/2018).



Khusus, kategori Taruna akan diikuti lima nomor. Yakni tunggal putra dan putri, ganda putra dan putri, hingga ganda campuran. Devo juga mematok target tinggi untuk para atletnya.

"Kita target dari kategori Taruna bisa mendapat juara satu. Atau paling tidak bisa menyabet satu medali emas,” ungkap Devo.

Bukan cuma Taruna, Devo juga mematok target tinggi untuk Dewasa. Khusus kategori ini, PBSI Sulsel akan diwakili oleh PB ICLI Gowa dengan nomor beregu.

Menurut Devo, PB ICLI Gowa cukup berpengalaman dan memiliki jam terbang untuk diberikan kepercayaan tampil di kejurnas tersebut. Apalagi di Kejurnas Solo pada 2016 lalu, mereka sukses menjadi runner-updengan nomor beregu.

"Karena dua tahun lalu mereka juara dua, tahun ini harus bisa juara satu. Semoga mereka berhasil menjawab kepercayaan yang diberikan," tutupnya.



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook