Kepala Desa di Lutim Diingatkan Tetap Netral dalam Pilkada 2020

Kamis, 01 Oktober 2020 - 13:10 WIB
loading...
Kepala Desa di Lutim Diingatkan Tetap Netral dalam Pilkada 2020
Pjs Bupati Luwu Timur mengingatkan kepada kepala desa untuk tetap netral dan fokus penanganan COVID-19 jelang Pilkada 2020. Foto: Sindonews/Ilustrasi
A A A
LUWU TIMUR - Penjabat sementara (Pjs) Bupati Luwu Timur Jayadi Nas mengimbau kepada semua kepala desa agar menjaga kondusifitas dan bersikap netral pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Luwu Timur 2020.

Menurut Jayadi, pelayan masyarakat harus mampu menempatkan diri dan bersikap netral, karena perbedaan merupakan suatu rahmat untuk mencari pemimpin yang terbaik.



" Luwu Timur termasuk daerah kedua terawan di Sulawesi Selatan, tetapi saya yakin dalam pilkada tidak akan terjadi gesekan antara pendukung karena hal tersebut bukan karakter masyarakat Luwu Timur ," kata Jayadi.

Sebelumnya juga Jayadi juga telah membicarakan beberapa poin dalam rapat koordinasi beberapa waktu lalu, bersama Kepala OPD, Camat dan Kepala Bagian Setrakab, dimana juga dibahas tentang kenetralan ASN.

Kelima poin tersebut tentang bagaimana memimpin dan menjamin pelaksanaan pemerintahan ini tetap berjalan normal, kedua, jamin keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada.

"Ketiga adalah bagaimana mengawali Pilkada ini agar betul-betul bisa berjalan begitu baik dan lahir pemimpin yang dipilih oleh rakyat, keempat adalah penanganan COVID-19,” jelas Jayadi Nas.

Kelima menjamin netralitas ASN dalam pemerintahan. Keenam mengawal rancangan APBD 2021. Hal tersebut kata dia pening untuk dilakukan.

"Oleh karena itu mudah-mudahan kami bisa melaksanakan amanah dan tugas pokok tersebut itu yang paling penting,” pungkasnya.



Selain itu, Jayadi Nas menengkankan kepada kepala OPD, Camat agar jaga Kekompakan semangat bekerja sama,

"Jangan ada coba coba adakan gerakan tambahan karena Netralitas ASN harga mat, mari fokus bekerja dan mari kita sukseskan pilkada sampai menghasilkan pemimpin pilihan rakyat," tutupnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2529 seconds (0.1#10.140)