alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Takluk Dari Liverpool, Mou Harap Bisa Kejar Posisi Empat Klasemen

Agus Nyomba
Takluk Dari Liverpool, Mou Harap Bisa Kejar Posisi Empat Klasemen
Pelatih Manchester United Jose Mourinho (tengah) saat bertandang di Anfield melawan Liverpool. Foto : Istimewa

LIVERPOOL - Pelatih Mancheseter United Jose Mourinho (Mou), mengaku musim ini sulit bersaing di papan atas klasemen Liga Inggris. Bahkan ia berharap masih bisa meraih posisi keempat klasemen.

Hal itu diungkapkan usai dipermalukan Liverpool dengan skor 3-1 di Anfield, dua gol Xherdan Shaqiri di babak kedua membuat Setan Merah harus menyerah dengan skor tersebut, meski Jesse Lingard berhasil menyamakan gol pembuka dari Sadio Mane.

Kondisi tersebut, membuat Liverpool menggeser Manchester City di peringkat pertama dengan 45 poin, sementara Manchester United terdampar di posisi ke enam klasemen dengan hanya 26 poin. Sehingga, mereka akan berusaha masuk zona Liga Champions di posisi keempat.



Ditanya apakah dia bisa memperbaiki kesulitan United, Mourinho mengatakan "Apa yang Anda maksud dengan memperbaiki? Maksud Anda memenangkan gelar? Saya tidak bisa memperbaiki ini," katanya.

"Kami masih bisa menyelesaikan keempat, saya pikir itu tidak mudah, pasti kami akan menyelesaikan di enam besar seperti semua tim top historis lainnya, tetapi yang terbaik yang bisa kami dapatkan adalah posisi keempat," lanjutnya.

"Sekarang kita harus melihat ke posisi kelima dan kemudian mungkin nanti yang keempat," tegasnya.

Mourinho juga membela taktik pertahanannya dalam pertemuan tersebut, ia menyatakan United tidak dapat bersaing secara realistis dengan tim Jurgen Klopp.

"Liverpool adalah tim yang lebih baik, kami tidak dapat membandingkan intensitas mereka, fisik mereka, maka kualitas teknis muncul dan mereka adalah tim yang lebih baik dari kami," katanya.

"Terlepas dari itu, kami berada di permainan sampai kami kebobolan ketiga, saya ulangi, di saat di mana hasil yang paling mungkin jelas adalah hasil imbang, karena kami memiliki banyak peluang karena mereka memenangkan pertandingan dalam 10- 15 menit," tukasnya.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads