alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tak Sepaham dengan Pernyataan Grace, Ketua PSI Gowa Mundur

Luqman Zainuddin
Tak Sepaham dengan Pernyataan Grace, Ketua PSI Gowa Mundur
KETUA PSI GOWA. Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Gowa, Muhammad Ridwan memutuskan mundur dari posisinya saat ini sekaligus sebagai kader partai. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Gowa, Muhammad Ridwan memutuskan mundur dari posisinya saat ini sekaligus sebagai kader partai.

Ridwan menjelaskan, keputusan itu dibuat lantaran dirinya secara pribadi tidak sepaham dan sesuai dengan kebijakan partai.

"Salah satunya itu (kebijakan partai). Termasuk statemen yang selama ini, soal kebijakan Perda syariah," ujar Ridwan saat dihubungi lewat sambungan selulernya, Senin (17/12/2018) pagi.



Statemen yang dimaksud Ridwan, adalah pernyataan yang dilontarkan ketua umum PSI, Grace Natalie terhadap perda bermuatan agama saat HUT ke-4 PSI di Tangerang, beberapa waktu lalu. Saat itu Grace bilang, bahwa PSI tidak akan pernah mendukung perda Injil atau perda syariah.

Menurut Ridwan, dirinya sangat merasakan dampak dari pernyataan Grace tersebut. Terutama, dalam lingkungan keluarga. Menurut dia, pernyataan Grace soal perda syariah, tidak memperhatikan kultur kedaerahan.

"Saya kan rasa itu di daerah saya. Artinya kan, di setiap daerah itu masing-masing punya kultur yang berbeda-beda, baik dalam pemahaman agamanya, dan lainnya. Termasuk dari keluarga juga mempertanyakan, kenapa PSI begitu?," sambung Ridwan.

Menurut Ridwan, jika dikaji lebih jauh, pernyataan Grace tersebut tidak semuanya keliru, dan ada benarnya. Tapi, mayoritas masyarakat tidak banyak yang mau lakukan itu, dan menerima bulat-bulat pernyataan dari Grace.

Terlepas dari itu, soal pengunduran dirinya sebagai ketua dan kader PSI Gowa, Ridwan bilang sudah menyampaikan surat berbentuk soft copy kepada pengurus PSI Sulsel. Namun, sejauh ini belum ada respons.



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook