alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dalam Sepekan, 4 Bencana Longsor dan Banjir Melanda Tana Toraja

Joni Lembang
Dalam Sepekan, 4 Bencana Longsor dan Banjir Melanda Tana Toraja
Lonsor yang terjadi di badan jalan poros Landa landa-Tampo di kelurahan Kamali Pentalluan, Kecamatan Makale. Foto : Joni Lembang/SINDOnews

TANA TORAJA - Sejumlah bencana terjadi di Kabupaten tana Toraja dalam kurun waktu sepekan terakhir ini. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tana Toraja menyebutkan bencana tersebut diantaranya empat bencana tanah longsor serta bencana banjir.

"Tujuh hari terakhir, terhitung tanggal 10-17 Desember 2018, sudah ada kejadian bencana longsor dan banjir di empat lokasi berbeda," ujar Kepala Pelaksana BPBD Tana Toraja, Alfian Andilolo di Makale kepada SINDOnews, Senin (17/12/2018).

Dia mengatakan kejadian bencana longsor itu terjadi di kelurahan Kamali Pentalluan Kecamatan Makale pada Senin(10/12/2018) lalu sekitar pukul 02.00 Wita. Longsor itu menyebabkan sebagian badan jalan poros Landa Landa - Tampo di kelurahan Kamali Pentalluan tertutup material longsor.



Selain itu, di RT Kote kelurahan Tongko Sarapung kecamatan Sangalla terjadi bencana banjir akibat hujan deras, Rabu(12/12/2018) sekitar pukul 18.0 Wita. Debit air hujan yang cukup tinggi menyebabkan sejumlah lahan pertanian, sawah dan halaman rumah warga serta ruas jalan desa tergenang air setinggi sekitar satu meter.

Bencana tanah longsor juga terjadi di kelurahan Tondon Mamullu kecamatan Makale, Kamis(13/12/2018) sekitar pukul 16.30 Wita. Longsor yang disebabkan hujan turun dengan insentitas tinggi itu menyebabkan material longsor dari tebing menutupi sebagian badan jalan nasional arah Makale-Rantepao. Longsor itu menyebabkan satu orang terluka terkena longsor.

"Korban saat itu mengendarai sepeda motor dan tiba-tiba terjadi longsor. Korban pun terluka terkena material longsor," pungkasnya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook