Presiden Rusia Beri Kim Jong-un Medali Penghargaan

Selasa, 05 Mei 2020 - 19:16 WIB
loading...
Presiden Rusia Beri Kim Jong-un Medali Penghargaan
Pemimpin Korea Utara (Korut), Kim Jong-un, dianugerahi medali atas kontribusi pribadinya yang besar untuk mengabadikan memori warga Soviet yang meninggal dan dimakamkan di negara itu, serta untuk kepeduliannya terhadap pelestarian makam dan tugu peringata
A A A
SEOUL - Pemimpin Korea Utara (Korut), Kim Jong-un, dianugerahi medali atas kontribusi pribadinya yang besar untuk mengabadikan memori warga Soviet yang meninggal dan dimakamkan di negara itu, serta untuk kepeduliannya terhadap pelestarian makam dan tugu peringatan.

Penganugerahan tersebut berdasarkan dekrit Presiden Rusia Vladimir Putin, yang dikeluarkan dalam rangka memperingati ulang tahun ke-75 kemenangan Rusia dalam Perang Patriotik.

Duta Besar Rusia untuk Korut Alexander Matsegora menyerahkan medali itu kepada Menteri Luar Negeri Korut, Lee Song-gwon, pada 5 Mei di Mansudae Assemby Hall di Pyongyang.Keputusan itu sendiri diposting di akun Facebook kedutaan Rusia untuk Korut seperti dikutip dari Sputnik, Selasa (05/5/2020).

Baca Juga : Pandemi Corona, Puluhan Miliarder AS Justru Raup Untung Besar

Monumen Pembebasan adalah landmark terkenal di Pyongyang, yang dibangun pada tahun 1947 untuk memperingati Tentara Merah yang tewas dalam pertempuran untuk membebaskan Korea dari pendudukan Jepang selama tahap akhir Perang Dunia II.

Pemimpin Korut Kim Jong-un tercatat pernah mengunjungi Rusia pada akhir April 2019 lalu. Ia mengadakan pertemuan dengan Putin di kota Vladivostok di Timur Jauh Rusia. Vladimir Putin menyebut pertemuan itu cukup menyeluruh, dan menggambarkan Kim Jong-un sebagai cukup terbuka dan orang yang menarik dengan banyak hal yang bermakna untuk dikatakan.
(sri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1330 seconds (0.1#10.140)