BI Sulsel Gandeng Dekranasda dan PKK Gelar Pameran UMKM

Kamis, 01 Oktober 2020 - 21:36 WIB
loading...
BI Sulsel Gandeng Dekranasda dan PKK Gelar Pameran UMKM
Direktur Kantor Perwakilan BI Sulsel, Iwan Setiawan saat bertemu Ketua Dekranasda Sulsle, Lies F Nurdin di rumah jabatan gubernur, Kamis (1/10/2020). Foto: Humas Pemprov Sulsel
A A A
MAKASSAR - Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Sulsel akan melaksanakan pameran usaha mikro kecil menengah (UMKM) pada 7 hingga 9 Oktober mendatang. Dalam pameran yang diberi nama Anging Mammiri Creatif Festival (AMCF) 2020 tersebut, BI menggandeng Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) dan TP PKK Sulsel.

Direktur Kantor Perwakilan BI Sulsel, Iwan Setiawan mengatakan, pihaknya akan menjalin kerja sama yang lebih erat dengan Dekranasda dan PKK, melalui pameran UMKM. Pameran ini akan dilaksanakan di Hotel Claro Makassar.



"Pameran ini akan menunjukkan karya-karya kreatif para pelaku UMKM di Sulsel," ujarnya, usai bertemu Ketua Dekranasda Sulsel, Lies F Nurdin di rujab gubernur, Kamis, (1/9/2020).

Ia menjelaskan, AMCF ini juga akan dihubungkan ke e-commerce, yakni Blibli.com. Produk yang dijual merupakan produk UMKM kabupaten dan kota yang sudah dikurasi oleh Dinas Koperasi dan UMKM Sulsel.



Sementara, Lies F Nurdin yang juga Ketua TP PKK Sulsel mengapresiasi event yang digagas BI tersebut. Pameran tentu akan diikuti UMKM binaan Dekranasda, PKK, juga Dinas Koperasi dan UMKM. "Kegiatan ini tentu dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan ," tegasnya.

Lies mengaku akan memamerkan produk unggulan dari 24 kabupaten dan kota. Pihaknya berharap, dengan support BI tersebut, UMKM ini bisa kembali bersemangat, dan akan merasa diperhatikan oleh pemerintah.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2204 seconds (0.1#10.140)