Reses di Panambungan, Legislator Perindo Kartini Serap Aspirasi Warga

Kamis, 01 Oktober 2020 - 22:18 WIB
loading...
Reses di Panambungan, Legislator Perindo Kartini Serap Aspirasi Warga
Anggota DPRD Kota Makassar, Kartini saat reses di Kelurahan Pannambungan, Kecamatan Mariso, Kamis (1/10/2020). Foto: SINDOnews/Ashari Prawira Negara
A A A
MAKASSAR - Anggota DPRD Kota Makassar Kartini melakukan reses perdanya di RT 4 RW 7 Jalan Rajawali Lorong 13 A dan 13 B, Kelurahan Panambungan, Kecamatan Mariso, Kamis (1/10/2020). Puluhan warga tampak hadir dalam kegiatan itu.

Di sana, Kartini mengaku bersyukur bisa diberi kesempatan untuk menyapa warga di daerah pemilihannya. Dia mengaku sangat berterimakasih kepada seluruh warga, utamanya warga Rajawali yang senantiasa mendukungnya dalam mengawal Makassar ke arah yang lebih baik.



"Jadi ini kesempatan bagi saya untuk menyempatkan diri bisa kembali menyapa warga, ini memang titik pertama saya dan saya baru lagi berkunjung setelah terpilih," ujar legislator partai Perindo ini.

Dalam kesempatan itu, Kartini memberikan kesempatan bagi warga untuk menyampaikan aspirasi dan keluhannya terkait kebijakan pemerintah selama ini.

Beberapa warga sempat menyampaikan keluhannya terkait pendidikan di Kota Makassar yang kini menerapkan sistem pembelajaran jarak jauh . Menurut orang tua, sistem ini cukup merepotkan, karena membuat pengeluaran naik akibat kebutuhankuota internet.

"Jadi tadi sempat kita beri kesempatan untuk menyampaikan aspirasinya ke masyarakat, namun nampaknya masih malu-malu jadi hanya beberapa saja yang bertanya, jadi kita bagikan saja mereka kertas untuk dituliskan aspirasinya," ucap Kartini.

Selebihnya, warga juga sempat mengeluhkan kesempatan mereka untuk berobat ke rumah sakit, yang harus terkendala akibat pembatasan pada jaminan kesehatan mereka.

Selain itu, Kartini juga menyempatkan diri untuk menyampaikan pentingnya penerapan protokol kesehatan COVID-19 selama beraktivitas sehari-hari. Mencuci tangan dengan bersih dan wajib masker saat ke luar rumah.

"Kita juga reses itu menyampaikan juga untuk mematuhi protokol kesehatan, karena dengan memenuhi protokol kesehatan bisa mencegah penularan COVID, salah satunya dengan memakai masker, alhamdulillah masyarakat di sini saya lihat sudah patuh, sangat beda dengan reses saya dulu, warga itu masih kayak kepala batu," ujarnya.



Lebih jauh Kartini membeberkan bahwa reses yang ia lakukan rencananya berlangsung selama empat hari, mulai di Jalan Rajawali Lorong 13A dan Lorong 13 B hari ini, kemudian di Jalan Ratulangi Lorong 5B Kelurahan Mariso Kecamatan Mariso esok harinya.

Lalu pada Sabtu 3 Oktober, Kartini melanjutkan resesnya di Jalan Kasuari Lorong A Nomor 4. Terakhir, Senin Oktober di Jalan Mamoa 4 Dalam, dan Jalan Sultan Alauddin 3 Lorong 8 masing-masing Kelurahan Mangasa, Kecamaran Tamalate.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9257 seconds (0.1#10.140)