alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Usai Dikalahkan Liverpool, Manchester United Pecat Mourinho

Susanto
Usai Dikalahkan Liverpool, Manchester United Pecat Mourinho
Pelatih Manchester United Jose Mourinho. Foto: Istimewa

MANCHESTER - Manajer Jose Mourinho resmi meninggalkan Manchester United, setelah dua setengah tahun menahkodai Setan Merah, klub mengumumkan hal tersebut hari Selasa, (18/12/2018).

Pengumuman tersebut dilakukan kurang dari 48 jam setelah kehilangan United takluk 3-1 dari pemuncak klasemen sementara Premier League Liverpool di Anfield pada hari Minggu.

Hasil itu membuat United berada di posisi keenam klasemen, 19 poin di belakang pemimpin Premier League dari 17 pertandingan saat ini.



"Manchester United mengumumkan bahwa manajer Jose Mourinho telah meninggalkan klub dengan segera," tulis pernyataan klub yang dilansir dari Soccerway.

"Klub ingin mengucapkan terima kasih kepada Jose untuk karyanya selama waktunya di Manchester United dan berharap dia sukses di masa depan," lanjut pernyataan itu.

"Manajer sementara baru akan ditunjuk sampai akhir musim saat ini sementara klub melakukan proses rekrutmen menyeluruh untuk manajer baru," katanya.

Mourinho menangani Manchester United pada akhir musim 2015-16 untuk menggantikan Louis van Gaal dan dia memenangkan Liga Europa dan Piala EFL dalam musim pertamanya di Old Trafford.

Mereka finis di urutan keenam di Premier League musim itu dan menjadi runner-up tahun lalu di belakang tim Manchester City yang menyelesaikan 19 poin di depan mereka.

Namun, tahun ini United telah terpangkas dari City dan Liverpool di Premier League dan mereka hanya memenangi satu dari lima pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads