alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Densus 88 Amankan Dua Terduga Jaringan Teroris di Makassar

Syachrul Arsyad
Densus 88 Amankan Dua Terduga Jaringan Teroris di Makassar
Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Detasemen Khusus (Densus) Antiteror Mabes Polri mengamanakan dua terduga jaringan teroris di Makassar, yakni AA (34) dan IA (28). Mereka saat ini ditahan di Mapolda Sulsel guna menjalani pemeriksaan.

Informasi yang diperoleh SINDOnews, terduga diketahui masih adik kakak yang diamankan di dua lokasi berbeda. AA diamankan di Perumahan Yayasan Gubernur, Jalan Paccerakkang, Makassar, dan IA diringkus di Komplek BTP, Makassar, pekan lalu.

"Iya, di Polda (ditahan)," aku Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono usai rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral bidang operasional dalam rangka pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 di Hotel Harper, Makassar, Selasa (18/12/2018).



Menurut Umar Septono, pemeriksaan yang saat ini tengah berlangsung dilakukan oleh Densus 88. Sementara pihaknya hanya menyediakan kebutuhan hingga pemberian fasilitas tempat pemeriksaan kepada Densus 88.

"Itu masih ditangani densus. Diperiksa. Kita pun tidak ikut di situ. Karena kita hanya mem-back up untuk tempatnya. Kekurangan personil kita bantu," sambungnya.

Sementara itu, Karo Ops Polda Sulsel, Kombes Pol Stephan M Napium juga enggan berspekulasi lebih jauh soal jaringan teroris yang ada di Makassar. Meski begitu dia tak menampik memang ada beberapa terduga yang sudah diamankan.

"Berapa pun jumlahnya, yang jelas yang sudah kita amankan sudah lebih dari tiga," sebutnya.

AA dan IA disinyalir merupakan jaringan teroris kelompok Risal, Abu Khanza, Ade Supriadi, dan Munawir yang ditangkap bulan Agustus 2018 di Kota Makassar.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook