alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dugaan Pelanggaran, Bawaslu Gowa Periksa Caleg PAN

Herni Amir
Dugaan Pelanggaran, Bawaslu Gowa Periksa Caleg PAN
Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Gowa, memeriksa calon anggota legislatif untuk Sewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gowa dari PAN, Abdul Haris Tappa. Foto: Ilustrasi

SUNGGUMINASA - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Gowa, memeriksa calon anggota legislatif untuk Sewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gowa dari Partai Amanat Nasional (PAN), Abdul Haris Tappa.

Abdul Haris Tappa diperiksa terkait kunjungan kerja (Reses) Wakil Ketua DPRD Gowa ini ke Kelurahan Bontoramba Kecamatan Somba Opu, Gowa, beberapa waktu lalu.

Kunjungan reses Haris Tappa ketika itu melibatkan Lurah Bontoramba, Abdul Latif serta sejumlah warga.



Ketua Bawaslu Gowa, Samsuar Saleh yang dikonfirmasi membenarkan adanya pemeriksaan terhadap Haris Tappa ini. Samsuar Saleh menyebut, ada dugaan unsur kampanye dalam kunjungan reses tersebut.

"Pemeriksaan itu betul. Ada dugaan pelanggaran dalam kegiatan itu. Dia diperiksa oleh Bawaslu Gowa, Selasa (18/12/2018)," ungkapnya, Rabu (19/12/2018)

Diketahui, kegiatan kampanye yang melibatkan fasilitas negara atau aparatur sipil negara (ASN) merupakan bentuk pelanggaran dalam Pemilu.

"Kami masih sementara mendalami, masih dalam proses penyidikan kita," tambah Samsuar Saleh.

Sementara itu, Abdul Haris Tappa yang dikonfirmasi terpisah, mengklaim tidak melakukan pelanggaran dalam kunjungannya. Haris Tappa mengaku aktivitas tersebut merupakan reses yang ia lakukan sebagai anggota DPRD.

"Reses itu berhak menghadirkan lurah. Tidak ada aturan yang menghalangi pelibatan lurah dalam reses," kilah Abdul Haris Tappa.



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook