Ingin Fokus Menangkan TSY, Kader Nasdem Bulukumba Mundur dari Partai

Selasa, 05 Mei 2020 - 20:52 WIB
loading...
Ingin Fokus Menangkan TSY, Kader Nasdem Bulukumba Mundur dari Partai
Salah seorang kader Nasdem di Bulukumba memutuskan mundur dari partainya. Foto: Ilustrasi/Istimewa
A A A
BULUKUMBA - Salah seorang kader Partai Nasdem di Kabupaten Bulukumba, H Suardi memutuskan mundur dari partainya. Langkahnya itu dipicu arah dukungan partainya di pilkada Bulukumba.

Sekadar diketahui, arah dukungan partai besutan Surya Paloh ini di pilkada Bulukumba lebih condong ke kader Nasdem lainnya, Arum Spink yang akan mendampingi Ketua DPC PPP Bulukumba, Askar HL. Sementara Suardi, mendukung Tomy Satria Yulianto (TSY), Ketua DPC Nasem Bulukumba yang juga akan maju di pilkada.

Suardi secara resmi mundur dari partai pada Senin 4 Mei 2020. Suardi yang merupakan pengusaha ini memilih mundur dari partai karena ingin leluasa dan fokus memenangkan TSY di pilkada Bulukumba.

“Iya, saya mengundurkan diri Nasdem. Saya mau fokus ibadah dan usaha. Saya juga bebas bekerja untuk TSY jika bukan lagi kader Nasdem,” kata H Suardi yang akrab disapa H Kardy, Selasa (5/5/2020).



Dia mengaku mengundurkan diri dari Nasdem karena kemauan pribadi, tidak ada paksaan dari mana dan siapapun. Sebab, kata dia, pengabdian bagi masyarakat tidak mesti harus berada lingkaran partai, namun di mana saja.

“Saya pikir, mengabdi bagi masyarakat tidak harus berpartai. Makanya saya pilih mundur dari Nasdem, dan fokus pekerjaan lainnya,” jelas pengusaha kapal ini.

Meski demikian kata dia, penyebab lain dia mundur karena kemungkinan Nasdem tidak mendukung TSY. Meski sejauh ini belum ada rekomendasi Nasdem yang mengusung kepada salah satu calon di pilkada Bulukumba.

“Pak Tomy, waktu keluar dari Demokrat, saya juga memilih keluar. Tapi, semua ini tidak ada unsur paksaan. Ini murni karena ingin fokus ibadah,” ungkapnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1731 seconds (0.1#10.140)