Jelang HUT TNI ke-75, Kodim 1422 Maros Tabur Bunga di TMP Maccopa

Jum'at, 02 Oktober 2020 - 15:55 WIB
loading...
Jelang HUT TNI ke-75, Kodim 1422 Maros Tabur Bunga di TMP Maccopa
Komandan Kodim 1422/Maros Letkol Inf Budi Rahman menabur bunga di TMP Maccopa, Kecamatan Turikale pagi tadi. Foto: SINDOnews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Komandan Kodim 1422/Maros Letkol Inf Budi Rahman memimpin upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Maccopa di Kecamatan Turikale, Maros, Jumat pagi tadi.

Pelaksanaan upacara dirangkaian dengan ziarah rombongan TNI/Polri di TMP Maccopa tersebut dalam rangka memperingati HUT TNI ke-75 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober mendatang.



Komandan Kodim 1422 Maros, Letkol Inf Budi Rahman mengatakan, selain ziarah makam, kegiatan lain juga dilakukan menyambut HUT TNI, salah satunya memberikan bantuan telur untuk rakyat prasejahtera bersama perusahaan PT Satwa Utama Raya, serta bakti sosial.

"Pagi hari ini kita melaksanakan ziarah nasional dalam rangka hut tni ke 75 tahun, yang insyaallah akan jatuh padah 5 oktober mendatang. Sebenarnya ada beberapa rangkaian kegiatan, salah satunya ziarah ke makam pahlawan," jelas Budi rahman.



Pelaksanaan upacara dan ziarah nasional ke taman makam pahlawan ini bertujuan untuk mengenang dan menghargai perjuangan para pahlawan yang telah berjasa untuk kemerdekaan Indonesia. Upacara ziarah nasional ini dihadiri TNI/Polri serta instansi dari pemerintah daerah setempat.

"Di masa pandemi ini kita tetap melaksanakan ziarah nasional, untuk mengingat dan menghargai jasa para pahlawan terutama dari TNI, kami pun melaksanakannya dengan penerapan protokol COVID-19 ," terang Budi.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1269 seconds (0.1#10.140)