alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Eks Ketua Tim Prof Andalan Kendalikan DPD PSI Gowa

Luqman Zainuddin
Eks Ketua Tim Prof Andalan Kendalikan DPD PSI Gowa
Ketua DPW PSI Sulsel, Fadly Noor. Foto : Luqman Zainuddin/SINDOnews

MAKASSAR - Tak selang beberapa hari mundurnya Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Gowa, Muh Ridwan, DPW PSI Sulsel langsung menunjuk Irwan Hasbar mengisi kekosongan jabatan Ketua DPD PSI Gowa.
 
Ketua DPW PSI Sulsel, Muhammad Fadly Noor mengatakan, keputusan tersebut merupakan hasil penggodokan pengurus PSI di tingkat provinsi, DPD dan DPC di Kabupaten Gowa.

(Baca : Tak Sepaham dengan Pernyataan Grace, Ketua PSI Gowa Mundur)

Hanya saja, Irwan diketahui sebelumnya bukanlah kader partai besutan Grace Natalie ini. Dia merupakan Ketua Tim Pemenangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) di Pilgub Sulsel 2018 lalu.



"Bro Irwan ini sosok yang cukup dekat dengan PSI karena teman seperjuangan dalam memenangkan Prof Andalan dalam pilgub kemarin," terang Fadly dalam keterangannya kepada SINDOnews di Makassar, Rabu (19/12/2018).

Dengan demikian, dia berharap agar Irwan segera melakukan konsolidasi internal dengan pengurus di tingkat Kabupaten Gowa. (Baca : Di Tangan Ridwan, PSI Gowa Disebut Gagal dan Nyaris Vakum)

Irwan kata Fadly, juga dibebankan untuk menjadikan harapan publik terhadap Prof Andalan lebih mudah disampaikan lewat jalur politik PSI. Juga, dibebankan untuk persiapan pemenangan Pemilu dan Pilpres.

"Selain itu, kita akan menyampaikan ke TKD (Tim Kampanye Daerah) Jokowi-Ma'ruf Gowa untuk perubahan personalia e-officio dari PSI dengan mengakomodir Bro Irwan sebagai mandatir PSI," ujar Fadly.

Terpisah, Irwan mengaku tersanjung dengan penunjukan dirinya sebagai Ketua PSI Gowa.

"Tanggung jawab pertama adalah menuntaskan konsolidasi organisasi dan merumuskan upaya-upaya untuk berkontribusi pada pemenangan Pemilu dan Pilpres," singkat dia.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook