alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Wakil Bupati Enrekang Minta Warga Terlibat dalam Pengamanan

Aris Bafauzi
Wakil Bupati Enrekang Minta Warga Terlibat dalam Pengamanan
Wakil Bupati Enrekang Asman saat hadir pada Apel Akbar pengamanan jelang Natal dan Tahun Baru. Foto: Istimewa

ENREKANG - Wakil Bupati Enrekang meminta agar masyarakat mengambil bagian untuk pengamanan jelang Natal dan Tahun Baru 2019. Hal itu disampaikan pada Apel Akbar empat pilar Kamtibmas digelar di halaman Mapolres Enrekang Rabu (19/12/2018).

Wakil Bupati Enrekang Asman meminta masyarakat Enrekang untuk membantu tugas kepolisian dalam memberikan informasi atau hal-hal yang dinilai mencurigakan.

"Kepolisian tak mungkin bekerja sendiri, jaminan rasa aman tentunya berasal dari masyarakat sendiri. Jangan tunggu hal yang tak diinginkan, segera lakukan koordinasi dengan pihak berwajib jika menemukan hal yang mencurigakan di sekitar kita," kata Asman.



Selain untuk pengaman Natal dan tahun Baru 2019, Apel Akbar ini juga dirangkaikan dengan penyambutan tahun politik yakni Pileg dan Pilpres. Tentunya keberhasilan pesta demokrasi, berawal dari masyarakat sendiri.

Kapolres Enrekang AKBP Ibrahim Aji menyatakan, sangat dibutuhkan deteksi dini atau early warning terhadap situasi lingkungan, hingga diharapkan babinkamtibmas, Babinsa, Lurah/Kades dan Tokoh masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan dan desa masing-masing.

"Ini untuk menghindari adanya gangguan kamtibmas, tentunya perlu sinergitas antar empat pilar. Jika semua tergerak untuk bersama peka terhadap adanya gangguan keamanan, tentu hal itu segera mungkin bisa dicegah demi kondusifnya keamanan di daerah kita," ujar Ibrahim.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads