Chaidir-Suhartina Resmikan Fasilitas Ruang Belajar untuk Pelajar dan Mahasiswa

Jum'at, 02 Oktober 2020 - 20:59 WIB
loading...
Chaidir-Suhartina Resmikan Fasilitas Ruang Belajar untuk Pelajar dan Mahasiswa
Chaidir-Suhartina meresmikan fasilitas ruang belajar dan jaringan internet gratis untuk pelajar di Turikale, Jumat (2/9/2020). Foto: SINDOnews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Maros , Chaidir Syam-Suhartina Bohari resmi meluncurkan fasilitas ruang belajar dan jaringan internet gratis bagi pelajar dan mahasiswa di Kecamatan Turikale.

Chaidir Syam mengatakan, fasilitas tersebut merupakan wujud komitmen awal dia dan pasangannyauntuk memudahkan pelajar dan mahasiswa, yang selama ini kesulitan mengikuti pembelajaran jarak jauh karena kendala internet.



"Ini komitmen awal kami, diharapkan Ini menjadi prototipe ruang belajar dan wifi gratis di seluruh desa di Kabupaten Maros nantinya," kataChaidir, Jumat (2/10/2020).

Chaidir mengatakan, jika kelak ia dan Suhartina terpilih, fasilitas internet gratis ini akan dibuat di setiap desa dan kelurahan. Fasilitas itu akan diperuntukkan bagi pelajar atau mahasiswa.

"Hal ini dilakukan karena setiap aktivitas hidup sekarang tidak lepas dari proses digitalisasi. Termasuk proses belajar mengajar yang dilakukan secara virtual, apalagi dengan pandemi corona di mana semua pelajar melakukan secara jarak jauh dari rumah," lanjutnya.

Tak hanya fasilitas internet, di rumah belajar itu juga disiapkan sejumlah telepon pintar dan laptop yang dapat digunakan sementara bagi pelajar atau mahasiswa.

"Kita siapkan juga telepon pintar dan beberapa laptop jika memang ada pelajar dan mahasiswa yang tidak punya itu. Yah karena kan tidak semua dari mereka yang punya, mungkin dulu-dulunya hanya pinjam," sebutnya.



Tak hanya saat pandemi, fasilitas seperti ini, kata Chaidir, memang harus tetap ada ke depannya karena saat ini segala sesuatu sudah berhubungan dengan internet.

"Kalaupun pandemi ini sudah berlalu, kami akan tetap adakan seperti ini karena memang internet ini sudah bagian dari hidup kita di era sekarang," pungkasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.1122 seconds (0.1#10.140)