Disubsidi Pemprov Sulsel, Naik Pesawat ke Toraja Hanya Rp360 Ribu

Sabtu, 03 Oktober 2020 - 09:45 WIB
loading...
Disubsidi Pemprov Sulsel, Naik Pesawat ke Toraja Hanya Rp360 Ribu
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, saat berkunjung di Tana Toraja. Foto: Istimewa
A A A
TORAJA - Pemerintah Sulsel akan memberi subsidi sebesar Rp300 ribu per tiket, bagi penumpang pesawat dari Makassar tujuan Toraja dan dari Toraja ke Makassar.

Kepastian pemberian subsidi harga tiket pesawat ke dan dari Toraja itu diputuskan dalam pertemuan Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah dengan Kepala Bandara Toraja Rasidin. Hadir juga Kepala Cabang Citilink Makassar Bachtiar dalam pertemuan di Restoran Hotel Musiliana Rantepao beberapa waktu lalu.



Pada pertemuan tersebut, juga disepakati, anak perusahaan Garuda Indonesia, Citilink, akan mekayani penerbangan Makassar - Toraja empat kali sepekan.

Nurdin Abdullah menjelaskan, pemerintah Provinsi Sulsel akan memberi subsidi tiket kepada penumpang Citilink dan penumpang Wings air Makassar - Toraja maupun Toraja - Makassar.

Subsidi harga tiket ini menurut Nurdin Abdullah , untuk membangkitkan kunjungan wisatawan ke daerah destinasi wisata budaya itu.

Sementara Kepala Bandara Toraja Rasidin yakin, subsidi harga tiket ini akan meningkatlan jumlah penumpang pesawat yang melalui Bandara Toraja.

"Harga tiket dari 680 (ribu rupiah) menjadi 370 (ribu rupiah)," jelasnya.



Bagian dari antisipasi membeludaknya kunjungan wisatawan ke Toraja mulai akhir tahun 2020 ini, Nurdin Abdullah meninjau langsung progres pembangunan jalan ke objek wisata dan pembangunan pesesterian.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2651 seconds (0.1#10.140)