alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dua Nomor Wakil Sulsel Tembus Semifinal Pada Kejurnas di Jakarta

Muhaimin
Dua Nomor Wakil Sulsel Tembus Semifinal Pada Kejurnas di Jakarta
Tim Ganda taruna Sulsel berhasill menembus babak semifinal Kejurnas di Jakarta Utara. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Atlet bulutangkis Sulsel mampu berbicara banyak pada kejuaraan nasional (kejurnas), yang digelar di Sport Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara pada 19 hingga 22 Desember 2018.

Sebanyak dua nomor wakil Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulsel, berhasil menembus hingga babak semifinal. Keduanya kompak datang dari kategori Taruna.

Humas PBSI Sulsel, Michael Kiki mengungkapkan, dua nomor yang dimaksud ialah ganda taruna campuran Muhammad Nur Iqram dan Arindi Nurul Amalia Asman. Serta ganda putri taruna Arindi Nurul Amalia Asman dan Nurul Ismil Aprilia.



Ganda campuran taruna Iqram/Arindi mampu menembus babak semi-final usai menundukkan perlawanan wakil Banten yang diperkuat Ali Akbar Rofa Mahari dan Nathalie Ivyana. Sedang, ganda putri taruna Arindi/Nurul mampu mengalahkan wakil Bali dengan susah payah.

"Iqram/Arindi menang dua set langsung 21-19, dan 21-19 dari wakil Banten, Ali/Nathalie. Sementara Arindi/Nurul menang dari Ni Komang Pranita dan Niluh Kadek sebagai wakil Bali dengan tiga set, 20-22, 21-13, dan 21-18," ujar Kiki sapaannya.

Adapun dua wakil Sulsel dari tunggal taruna putra dan tunggal taruna putri harus gagal. Ayuni Zahrah yang menjadi andalan di tunggal taruna putri harus mengakui kehebatan Haura Farhanna Rifka, wakil Banten dengan dua set 14-21 dan 19-21.

Sementara itu, tunggal taruna putra yang diwakili Ahmad Sya Narki Rustam juga harus kalah dari wakil Bali, I Gusti Ngurah Bagus Agung Suptayana dalam dua set, 17-21 dan 15-21.

"Selain dua nomor yang lolos, kita masih menunggu pertandingan kategori dewasa beregu. Semoga saja, mereka juga mampu lolos ke babak selanjutnya,” harap Kiki.

PBSI Sulsel diwakili oleh ICLI Gowata yang berada di Grup A bersama Banda Baru Batam, Elang, Yokyakarta, dan Kemeja Merangin. Dalam lawatannya, mereka mengirim total 14 atlet.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads