Anir-Lutfi Siapkan Insentif RT/RW hingga Rp1 Juta per Bulan

Sabtu, 03 Oktober 2020 - 13:10 WIB
loading...
Anir-Lutfi Siapkan Insentif RT/RW hingga Rp1 Juta per Bulan
Calon Bupati Pangkep Andi Nirawati saat bersilaturahmi denganw warga Marang. Foto: Istimewa
A A A
PANGKEP - Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pangkep , Andi Nirawati-Lutfi Hanafi menyiapkan insentif bagi ketua RT, ketua RW dan kepala dusun. Insentif yang akan diberikan sebesar Rp500 ribu- Rp1 juta per bulan.

"Bagus ini, ada insentif ke ketua RT. Itu saya ketua RT-ku mengundurkan diri, karena capek kerja tapi tidak ada gajinya," kata salah seorang warga Kelurahan Attasalo, Kecamatan Ma'rang, Sulaiman kepada Andi Nirawati.



Anir, sapaan Andi Nirawati menjelaskan, jika selama ini banyak menerima aspirasi terkait insentif bagi aparat desa.

Dirinya menegaskan, sudah memiliki program terkait insentif ke ketua RT, RW dan kepala dusun yang dipaketkan dalam Bidang Sosial Keagamaan dan Kemasyarakatan

"Jangan khawatir karena kalau saya duduk (terpilih) di Pangkep, maka ada pembagian insentif RT/RW/Kepala Dusun minimal sebesar Rp500 ribu hingga Rp1 juta. Jadi mudah-mudahan tidak ada lagi yang mengundurkan diri. Juga, peningkatan insentif bagi guru mengaji, imam masjid dan pemandi jenazah antara Rp 1 juta-Rp2 juta," kata mantan Legislator DPRD Sulsel ini.

Selain itu, dalam program prioritas Bidang Sosial Keagamaan dan Kemasyarakatan lainnya, pihaknya akan memberikan beasiswa bagi hafidz Alquran, baik tingkat pelajar maupun mahasiswa.

Selain itu, pemberdayaan masjid dan tempat ibadah lainnya sebagai pusat pendidikan akhlak. Melanjutkan dan memperluas program PKH, dan penerima bansos bagi warga miskin.

Sementara itu, yang paling ditunggu-tunggu masyarakat lanjut politisi Gerindra ini, ialah umrah gratis bagi 50 orang per tahun untuk imam masjid, guru mengaji, pemandi jenazah, dan kaum dhuafa.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6037 seconds (0.1#10.140)