Bupati Pangkep Resmikan Pesantren Syaikh Zainuddin Nahdlatul Wathan Malaka

Sabtu, 03 Oktober 2020 - 19:57 WIB
loading...
Bupati Pangkep Resmikan Pesantren Syaikh Zainuddin Nahdlatul Wathan Malaka
Bupati Kabupaten Pangkep, Syamsuddin A Hamid meresmikan pesantren Syaikh Zainuddin Nahdlatul Wathan Desa Malaka. Foto: SINDOnews/Muhammad Subhan
A A A
PANGKEP - Bupati Kabupaten Pangkep , Syamsuddin A Hamid menekankan pentingnya ilmu agama di samping ilmu lain bagi generasi muda. Syamsuddin mengatakan, tanpa dibarengi moral yang baik, kepandaian bisa tidak bermanfaat bagi masyarakat.

Pernyataan itu disampaikan Syamsuddin saat meresmikan pondok pesantren Syaikh Zainuddin Nahdlatul Wathan Desa Malaka, Kecamatan Tondong Tallasa, Sabtu (3/10/2020). Ia mengatakan, ilmu agama yang baik akan menjadikan orang berakhlak baik.



"Tidak ada gunanya pintar kalau tidak ada agamanya. Ada yang baru selesai salat langsung tulis kejelekan orang di media sosial ," kata Syamsuddin.

"Saya berharap pesantren ini mendidik anak-anak kita menjadi pintar, paham agama, beretika dan tahu berterimakasih kepada sesamanya," lanjutnya.

Ia menyatakan komitmennya untuk membantu pembangunan pesantren ini. "Insyaallah saya bantu Rp200 juta untuk pembangunan masjidnya," kata Syamsuddin.



Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pangkep , Jamaruddin menyambut baik hadirnya pesantren ini di Pangkep. Ia pun mengingatkan syarat wajib pendirian pesantren.

"Rukun ponpes itu, ada kiyai, santri, masjid, kitab kuning, kitab putih dan asrama. Dan ruh pesantren atau ruhul Ma'had adalah NKRI," kata Jamaruddin.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3493 seconds (0.1#10.140)