alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pencuri Motor Tewas Ditembak Usai Pukul Wajah Polisi dengan Balok

Herni Amir
Pencuri Motor Tewas Ditembak Usai Pukul Wajah Polisi dengan Balok
Ilustrasi/SINDOnews

SUNGGUMINASA - Tim Bandit Kepolisian Resort (Polres) Gowa terpaksa melepaskan tembakan ke tubuh pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor), AM (23) di lokasi pengembangan, Jumat (21/12/2018) dini hari.

AM tewas saat dilarikan ke Rumah Sakit Kepolisian Bhayangkara, Makassar. Satu tembakan menyasar di punggung bagian belakangnya.

Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga menjelaskan, AM terpaksa ditembak usai memukul wajah salah satu anggota tim anti bandit menggunakan balok kayu saat melakukan pengembangan kasus di wilayah Barombong.



"Anggota tim anti bandit spontan beri tembakan melumpuhkan ke kaki dan punggung bagian belakang. Pelaku roboh dan segera dibawa ke RS Bhayangkara. Namun setibanya di RS, pelaku dinyatakan meninggal dunia," ungkapnya kepada media.

Dari catatan kepolisian, pelaku AM telah beraksi di lima lokasi berbeda di Sungguminasa. Dia diamankan bersama rekannya YNR (21) di Perum BTN Andi Tonro Permai, Sombaopu, Kabupaten Gowa, Sulsel, Kamis (20/12/2018) malam. Keduanya merupakan warga Desa Mallasoro, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto.

"Modus pelaku dengan mobile mencari dan tentukan sasaran. Kemudian mereka gunakan kunci T ambil motor dan jual ke penadah di Jeneponto," jelas Shinto.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan dari kedua tangan pelaku berupa satu unit motor Yamaha Fino, satu unit Kawasaki Ninja, satu unit Yamahan Mio J, kunci-kunci, dompet, handphone, balok kayu yang digunakan menyerang tim anti bandit, jam tangan dan kartu ATM.
 
Para pelaku sendiri dijerat pasal 363 KUHP jo pasal 55 KUHP jo pasal 64 KUHP tentang curanmor yang dilakukan secara bersama-sama dan berulang.

"Yang jelas Polres Gowa tidak pernah ragu untuk melakukan tindakan tegas kepolisian terhadap para pelaku yg melakukan perlawanan terhadap petugas guna melindungi masyarakat Gowa," tandas Shinto.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook