Bea Cukai Sulbagsel Tetap Berinovasi dan Berkreasi di Tengah Pandemi

Minggu, 04 Oktober 2020 - 17:08 WIB
loading...
Bea Cukai Sulbagsel Tetap Berinovasi dan Berkreasi di Tengah Pandemi
Peringatan perayaan HUT Bea Cukai yang ke-74 melibatkan seluruh pegawai secara virtual. Foto: Dokumen Bea Cukai
A A A
MAKASSAR - Hari ulang tahun seyogyanya menjadi refleksi bagi semua individu yang merayakannya. Begitu pula bagi sebuah instansi besar, salah satu unit eselon satu di Kementerian Keuangan, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) yang pada tanggal 1 Oktober kemarin, berulang tahun yang ke-74.

Peringatan hari jadi menjadi sebuah momen penting bagi institusi yang memiliki belasan ribu pegawai ini untuk menumbuhkan semangat baru dalam meningkatkan kinerjanya dari tahun ke tahun demi membangun negeri. Tekad dan semangat ini selaras dengan tema peringatan yang diusung "Saling Melengkapi dalam Keberagaman, Membangun Pertiwi dengan Kebersamaan, Bea Cukai untuk Negeri”.



Dalam suasana pandemi, peringatan Hari Bea dan Cukai RI ke-74 kali ini menghadirkan sebuah nuansa tersendiri. Jika pada tahun-tahun sebelumnya diadakan upacara peringatan di seluruh Kantor Bea Cukai seluruh Indonesia, maka pada Sabtu pagi kemarin sejumlah perwakilan pegawai dan PPNPN Kantor Wilayah Bea Cukai Sulbagsel mengikuti peringatan hari bersejarah ini secara virtual.

Sebagian mengikuti perhelatan peringatan secara daring di ruangan masing-masing, termasuk Kakanwil Bea Cukai Sulbagsel, Parjiya, yang mengenakan busana adat Jawa Tengah, sementara sebagian lagi menyaksikannya di aula yang telah disulap sedemikian rupa menjadi lokasi perhelatan peringatan yang memberikan kenangan dan tak kalah dengan kantor lainnya.

Kepala Bagian Umum Kanwil Bea Cukai Sulbagsel sekaligus duta transformasi Kelembagaan, Lenni Ika Wahyudiasti mengatakan, hal ini menunjukkan bahwa segenap jajaran Bea Cukai senantiasa belajar untuk menyikapi berbagai kondisi dalam menghadapi beragam situasi.

“Semangat berinovasi, berkreasi dan jiwa sinergi tak boleh mati, meskipun pandemi yang tak kunjung berhenti. Terbukti, seluruh jajaran Bea Cukai Indonesia telah membuktikannya, tak terkecuali Bea Cukai Sulbagsel,” ujarnya, dalam rilisnya, Minggu (4/10/2020).



Pada peringatan Hari Bea Cukai kali ini terlihat begitu besarnya antusiasme pegawai saat mengikuti langsung jalannya acara, baik melalui platform zoom meeting maupun saluran Youtube Kanal BC TV.

Seluruh peserta, termasuk Menteri Keuangan , Sri Mulyani Indrawati dan Direktur Jenderal Bea dan Cukai, Heru Pambudi, mengikuti aturan yang dicanangkan panitia dengan menggunakan pakaian dinas upacara (PDU) yang dikombinasikan dengan ornamen adat nusantara sebagai tutup kepala
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1788 seconds (0.1#10.140)