alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Sadari Pentingnya Peran Ibu, Ini yang Dilakukan RS Siloam

Suwarny Dammar
Sadari Pentingnya Peran Ibu, Ini yang Dilakukan RS Siloam
Dalam rangka memperingati Hari Ibu, RS Siloam membagikan soft cookies pada pasien rawat inap maternity dan pasien wanita usia 25 tahun ke atas. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Dalam rangka memperingati Hari Ibu, RS Siloam membagikan soft cookies pada pasien rawat inap maternity dan pasien wanita berusia 25 tahun ke atas, yang sudah menikah.

Aksi berbagi kasih tersebut melibatkan seluruh elemen di RS Siloam, mulai dari dokter hingga perawat. Kegiatan itu dilaksanakan mengingat pentingnya peran ibu dalam pembangunan dan keluarga.

Commercial Group Head RS Siloam, Amelia Hendra, mengatakan, sejarah mencatat bahwa peringatan Hari Ibu pada 22 Desember diresmikan oleh Presiden RI yang pertama, Soekarno, pada ulang tahun ke-25 Kongres Perempuan Indonesia pada 22-25 Desember 1928 di Yogyakarta.



"Bertujuan untuk merayakan semangat wanita Indonesia dan mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, khususnya generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai momentum kebangkitan bangsa," paparnya melalui rilis tertulis, Sabtu (22/12/2018).

Momentum itu sekaligus penggalangan rasa persatuan dan kesatuan, serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak bisa dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa.

Amelia menambahkan, momen peringatan Hari Ibu juga merupakan momen untuk mengingatkan semua pihak tentang pentingnya peran perempuan sebagai ibu bangsa.

" Untuk mewujudkan ketahanan keluarga sebagai pilar pembangunan negara yang adil dan sejahtera," imbuhnya.

Olehnya itu, RS Siloam disebutnya sangat mengedepankan masalah kesehatan ibu dan anak melalui beragam bentuk pelayanan, seperti klinik khusus ibu dan anak dengan fasilitas ruang bersalin dan menyusui yang nyaman.

RS Siloam menurutnya juga rutin melakukan edukasi kesehatan ibu dan anak melalui kegiatan health talk.



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook